CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 17 April 2016 14:00

Bocor, Android N bisa tiru fitur 3D Touch di iPhone!

Kendati tak 'sesempurna' 3D Touch Apple, fitur ini dirasa cukup membantu user Android N.

Bocor, Android N bisa tiru fitur 3D Touch di iPhone!

Techno.id - Ada fitur menarik yang nampaknya sangat ditunggu pada Android N. Kini, pengguna Android tak perlu iri lagi dengan para Apple fan boy. Sebab, dalam Developer Preview terbaru, Android N nampak mampu mengadopsi fitur yang masih terhitung baru di iPhone, yakni 3D Touch.

Berdasarkan temuan dari Phandroid.com (15/04/16), 3D Touch ala suksesor Android Marshmallow ini bisa digunakan tanpa hardware tertentu pada handset. Dengan menyentuh ikon aplikasi beberapa saat sambil mengusapnya ke bawah, maka bakal muncul tampilan mirip 3D Touch buatan Apple.

Kendati tak 'sesempurna' 3D Touch Apple, fitur ini dirasa cukup membantu user Android N untuk mengintip notifikasi atau mengakses fungsi tertentu dari sebuah aplikasi. Widget yang telah dicoba di sini adalah aplikasi prediksi cuaca.

Menariknya, sejumlah vendor smartphone dari Tiongkok sudah mencoba mengimplementasikan teknologi 3D Touch pada produknya. Meizu, misalnya, dikabarkan telah membekali 3D Touch pada Pro 6. Tak ayal, ponsel tersebut pun sepintas begitu mirip dengan iPhone 6S.

Jika Anda penasaran dengan fitur Android N ini, mungkin jawabannya bakal hadir di konferensi Google I/O 2016 bulan depan. Sampai fitur ini diumumkan secara resmi, sebaiknya Anda tak perlu terlalu bangga. Sepakat?

WHAT TO READ NEXT ?