CONNECT WITH US
Erick |
 28 Maret 2016 22:00

Setelah dicoba, ternyata banyak bug pada Android N

Terlalu banyak bug dan dianggap mengganggu, sejumlah pengembang aplikasi pun menyayangkan hal tersebut.

Setelah dicoba, ternyata banyak bug pada Android N

Techno.id - Beberapa waktu lalu berita seputar Android N menyeruak di berbagai media. Bahkan versi betanya telah bisa dicoba pada Google Nexus. Pengguna bahkan bisa melakukan switch dengan mudah dari Marshmallow ke Android N versi beta tersebut.

Namun seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Minggu (27/03/16) lalu, karena masih dalam versi beta, maka dari itulah banyak bug yang ditemukan pada Android N. Bug tersebut justru ditemukan oleh para pengembang aplikasi.

Developer membutuhkan akses untuk API, namun sayangnya sejumlah bug tersebut menghalangi mereka ketika hendak melakukan perubahan atau penambahan fitur dalam aplikasi. Bug yang mengganggu tersebut ternyata juga dialami oleh pengguna Nexus 5X.

Nexus 5X
© 2016 androidauthority.com/androidauthority.com

Dari mulai UI yang menghilang ketika mengubah orientasi layar menjadi landscape, Chrome yang mendadak freezing, serta Android Pay yang tak bisa diakses. Hanya itu saja kah? Well, ternyata bug yang muncul cukup banyak dan tidak hanya 3 hal yang telah disebutkan di atas.

Ketika menrima link YouTube melalui SMS misalnya, yang terjadi adalah menyebabkan Messenger menjadi crash dan tak mau bekerja. Demikian juga halnya dengan fitur split screen yang dibangga-banggakan. Ketika salah satu jendelanya ditutup, bekasnya masih tertinggal di layar atau sering disebut dengan ghost image.

Begitu juga ketika digunakan untuk merekam video menggunakan kamera belakang, yang terjadi ketika rekaman tersebut diputar adalah munculnya flickers. Dan hal yang paling merepotkan adalah ketika pengguna melakukan switch dari Wi-Fi ke LTE sementara fitur Wi-Fi Calling masih menyala, maka ponsel akan melakukan restart.

Hingga saat ini, masalah bug tersebut masih diteliti ulang oleh Google. Yah, semoga saja bisa segera ditemukan jawabannya demi kenyamanan pengguna Nexus 5X dan Android N.

 

WHAT TO READ NEXT ?