CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 14 April 2016 13:00

Telkomsel lakukan ekspedisi nusantara lewat Elang Nusa

Ekspedisi ini dilakukan dalam tempo satu bulan.

Telkomsel lakukan ekspedisi nusantara lewat Elang Nusa

Techno.id - Untuk menguji jaringan broadband yang tersebar di beberapa penjuru nusantara, Telkomsel mengadakan program yang bernama Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa) yang bisa disaksikan melalui video streaming yang akan disiarkan dari dua buah drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle).

Ririek Andriansyah, Direktur Utama Telkomsel, mengungkapkan terdapat dua buah drone atau pesawat tanpa awak dari 2 sisi yaitu kota Sabang lewat Elang Timur dan Merauke lewat Elang Barat yang akan melewati sisi nusantara sekitar 50 kota dan keduanya akan bertemu di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Dalam ekspedisi ini, drone dengan ukuran 2.5 m akan diterbangkan dengan rute sepanjang 8500 km dan dimulai hari ini sampai satu bulan ke depan.

Ekspedisi Elang Nusa Telkomsel
© 2016 techno.id/Indah Pertiwi

 

Lebih lanjut, jalur yang akan dilalui Elang Barat dimulai dari beberapa kota yaitu Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta, dan Malang. Sementara Elang Timur akan melewati jalur Sorong, Ambon, Manado, Banjarmasin, Makassar, dan Labuan Bajo.

Ririek menekankan bahwa Elang Nusa juga menjadi bagian dari uji jaringan broadband yang dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas terbaik mobile broadband baik 4G maupun 3G.

Sementara itu, Nirwan Lesmana, VP Marketing Communication, mengatakan melalui program ini merupakan misi untuk melakukan ekspedisi udara untuk membuktikan kualitas broadband dan merupakan kelanjutan  dari kampanye True Broadband Experiences.

Nirwan menambahkan terdapat tiga jenis drone yang digunakan dalam ekspedisi yaitu electric drone, engine drone, multi rotor drone.

WHAT TO READ NEXT ?