CONNECT WITH US
Fauzan Jamaludin |
 15 Maret 2016 18:00

Telkomsel klaim layanan data meningkat 110 di sepanjang 2015

Telkomsel: Kami melihat bahwa kebutuhan ini ke depannya masih akan terus meningkat

Telkomsel klaim layanan data meningkat 110 di sepanjang 2015

Techno.id - Telkomsel menyebut konsumsi layanan data di jaringan mereka naik sekitar 110 persen selama tahun 2015. Pertumbuhan pengguna smartphone serta hadirnya berbagai aplikasi digital yang terus digunakan dalam keseharian masyarakat juga turut mendongkrak popularitas layanan data.

Saat ini, jumlah pelanggan data Telkomsel mencapai 74 juta atau sekitar 50 persen dari total pelanggan. Hal ini kemudian didukung oleh pertumbuhan penggunaan smartphone di Telkomsel adalah sebesar 60 persen.

"Saat inik kami melihat kebutuhan pelanggan akan layanan data yang berkualitas semakin meningkat seiring dengan perilaku pelanggan yang semakin akrab dengan internet dan berbagai aplikasi digital," ujar Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi.

"Ke depannya, Telkomsel melihat kebutuhan ini akan terus meningkat. Untuk itu, berbagai upaya secara berkala akan terus dilakukan agar kualitas terbaik mobile broadband (3G maupun 4G) yang diberikan kepada pelanggan tetap terjaga," lanjutnya sebagaimana dikutip dari Merdeka, Selasa (15/03).

Dalam memberikan kepuasan dan pengalaman terbaik kepada pelanggan, tambah Sukardi, Telkomsel telah menggelar beberapa program peningkatan kualitas layanan mobile broadband. Program ini bertajuk True Broadband Experience (TrueBEx), yang tersebar di 30 kota di seluruh Indonesia, meliputi 1000 POI (Point of Interest).

Di tahun ini, program ini sendiri dijadwalkan untuk diperluas menjadi 80 kota dan meliputi sebanyak 10.000 POI. Di tahap ini, Telkomsel menargetkan beberapa fasilitas umum seperti Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, Lokasi Industri, Mall, Gedung Bertingkat dan Sekolah atau Universitas.

WHAT TO READ NEXT ?