CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 21 Maret 2016 15:00

Masyarakat Indonesia mulai terbuka dengan konsep digipreneur

Gelaran ini juga mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah daerah setempat yang telah menerima kunjungan para Duta NextDev dan Telkomsel.

Masyarakat Indonesia mulai terbuka dengan konsep digipreneur

Techno.id - Perjalanan 20 Duta NextDev Pulang Kampung ke 10 kot asal masing-masing. Program NextDev Pulang Kampung yang digelar Telkomsel diakui berhasil menjaring 3.300 peserta yang terdiri dari pelajar SMA, SMK, mahasiswa, pengusaha startups maupun warga masyarakat lain pada umumnya.

Selain disambut antusiasme warga masyarakat yang tertarik untuk mengikuti edukasi dan sosialisasi seputar digipreneurship, gelaran ini juga mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah daerah setempat yang telah menerima kunjungan para Duta NextDev dan Telkomsel.

Adita Irawati selak Vice President Corporate Communications Telkomsel menyatakan program ini disambut dengan antusiasme anak muda setempat dengan berpartisipasi dala acar NextDev Pulang Kampung.

"Hal ini menunjukkan tingginya minat generasi muda dan masyarakat luas pada umumnya untuk belajar lebih banyak mengenai digipreneurship serta menjadi bagian dari solusi di tempat tinggalnya dengan pemanfaatan teknologi," kata Adita.

Pada rangkaian kegiatan NextDev Pulang Kampung, Telkomsel mempertemukan para Duta NextDev dengan pemerintah kota untuk membuka kesempatan kolaborasi antara keduanya dalam mencari solusi yang tepat untuk penyelenggaraan Smart City di kota tersebut.

Beberapa pemimpin daerah juga berkesempatan hadir pada acara utama NextDev Pulang Kampung yang diselenggarakan di universitas setempat, seperti Djarot Saiful Hidayat selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ramdhan Pomanto selaku Walikota Makassar, dan Hendrar Priadi selaku Walikota Semarang.

WHAT TO READ NEXT ?