CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 31 Maret 2016 17:29

Serius garap IoT, Telkomsel perluas lokasi pemasaran T-Bike

"Lokasi penjualan yang kami sebut dengan T-Bike Corner sudah ada di 41 lokasi, dan kedepannya akan terus kami tambah."

Serius garap IoT, Telkomsel perluas lokasi pemasaran T-Bike

Techno.id - Telkomsel serius menggarap bisnis internet of things (IoT) yang dilakoninya. Wujud keseriusan Telkomsel diperlihatkan dengan langkah perluasan lokasi penjualan aplikasi otomotif T-Bike yang menjadi salah satu layanan IoT yang disediakannya.

Aplikasi T-Bike yang disediakan Telkomsel berguna untuk memonitor, memandu dan mengendalikan sepeda motor dari ponsel cerdas berbasis Android dan iOS. Perluasan lokasi yang dilakukan Telkomsel membuat bikers bisa mendapatkan motor tracker T-Bike di 41 dealer berjuluk T-Bike Corner di kawasan Jabodetabek.

"Saat ini T-Bike dapat diperoleh bikers yang mau meningkatkan keamanan sepeda motornya di berbagai lokasi di Jabodetabek. Lokasi penjualan yang kami sebut dengan T-Bike Corner sudah ada di 41 lokasi, dan kedepannya akan terus kami tambah untuk memberikan layanan penjualan dan purnajual kepada konsumen sekaligus memperluas penetrasi produk ini di pasar motor tracker nasional," kata Jaka Susanta, Vice President M2M Business Telkomsel.

Jaka menambahkan bahwa sebagai moda transportasi dengan pengguna paling banyak di Indonesia, sepeda motor menghadapi berbagai masalah seperti perilaku pengendara yang tidak tertib, rawan pencurian dan kecelakaan.

Pengembangan T-Bike oleh Telkomsel sebagai asisten pengendara cerdas dengan fitur lengkap seperti memonitor dan memandu lokasi, kecepatan dan area berkendara sepeda motor, serta mengendalikan akses mesin sepeda motor dari aplikasi di ponsel cerdas guna meningkatkan kenyamanan bikers dalam berkendara.

"Aplikasi T-Bike ini juga dikembangkan sedemikian rupa sehingga dapat mendorong perilaku berkendara yang baik di seluruh kalangan masyarakat. Seperti ketika digunakan oleh keluarga dan anak remaja, T-Bike dapat memantau dan mendampingi mereka dalam berkendara sehingga memberikan rasa aman bagi anggota keluarga mereka,” tutup Jaka.

Saat ini T-Bike dapat diperoleh dengan harga Rp749 ribu untuk pelanggan ritel di wilayah Jabodetabek, di mana harga tersebut itu jauh di bawah motor tracker merek lain yang rata-rata memiliki harga Rp 1,5 juta. Untuk info lebih lanjut mengenai T-Bike dan lokasi mendapatkan T-Bike, pelanggan dapat mengakses http://www.telkomselm2m.co.id/tbike_corner/.

WHAT TO READ NEXT ?