Telkomsel: Kami dukung smartphone 4G murah di Indonesia

Telkomsel: Kami dukung smartphone 4G murah di Indonesia

Techno.id - Telkomsel menyatakan dukungannya terhadap kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menghimbau supaya produsen ponsel dunia menciptakan smartphone berbasis 4G dengan harga yang cukup murah di Indonesia. Menurut operator dengan dominasi warna merah tersebut, smartphone 4G dengan harga yang murah akan lebih menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

"Dengan harga ponsel 4G yang terjangkau, maka secara otomatis penggunaan smartphone di masyarakat bakal semakin meningkat," ujar VP Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati seperti dikutip Techno.id dari Antara (3/12/15).

Lebih lanjut Adita menjabarkan jika smartphone 4G dengan harga yang terjangkau aliasa murah bakal mendukung adopsi layanan 4G di masyarakat yang lebih luas. Selain itu, adanya smartphone 4G murah juga akan berdampak pada percepatan terbentuknya masyarakat digital Indonesia.

Telkomsel sendiri dilaporkan siap mendukung himbauan Kemkominfo tersebut dengan menghadirkan jaringan atau frekuensi 4G terbaik ke penjuru Tanah Air. Kendati demikian, NTT dilaporkan akan masih salah satu provinsi yang masih menggunakan frekuensi 3G bukannya 4G karena pengguna internet di wilayah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu masih kecil.

"Kalau nanti masyarakat sudah fasih dan semakin banyak menggunakan internetbaru kami implementasikan," pungkas Adita menambahkan.

(brl/red)