CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 30 November 2015 22:00

Selain warga Balikpapan, layanan 4G Telkomsel juga sasar ekspatriat

Karena cepat, para pekerja asing bisa memanfaatkan jaringan ini untuk mendukung pekerjaannya.

Selain warga Balikpapan, layanan 4G Telkomsel juga sasar ekspatriat

Techno.id - Di Balikpapan, banyak di antaranya berseliweran orang-orang ekspatriat. Mereka merupakan pekerja asing di beberapa perusahaan minyak.

Untuk itu, layanan 4G Telkomsel, selain bagi masyarakat Balikpapan sendiri, juga diperuntukkan bagi para ekspatriat. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (30/11/15).

"Di negara mereka itu, rata-rata internet di sana cepat. Jadi dengan adanya 4G Telkomsel, mereka akan merasa lebih nyaman. Kecepatan internet yang disediakan, setidaknya akan setara dengan layanan 4G di negaranya," ujarnya dikutip dari Merdeka.com.

Sementara itu, dilihat dari data pertumbuhan penggunaan layanan data di Balikpapan cukup signifikan, yang dapat terlihat dari angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015, yakni sebesar 120 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sedangkan BTS 4G yang berada di Balikpapan, kata dia, paling banyak dibandingkan dengan kota-kota yang sudah dikomersialkan Telkomsel. Sekadar informasi, Telkomsel saat ini sudah mengomersialkan layanan 4G di 11 kota termasuk Balikpapan.

"Di Balikpapan ada sekitar 65 BTS 4G yang akan mendukung layanan tersebut. Jumlah BTS ini lebih banyak dari tempat lain yang sudah dikomersialkan," katanya.

WHAT TO READ NEXT ?