Peduli kabut asap, Telkomsel berikan air purified untuk sekolah

Peduli kabut asap, Telkomsel berikan air purified untuk sekolah

Techno.id - Sebagai bentuk bantuan atas kabut asap yang tengah melanda Indonesia bagian Barat, Telkomsel menyalurkan bantuan berupa air purifier (alat penyaring udara) untuk delapan sekolah yang tersebar di dua provinsi Sumatera, yaitu Pekanbaru dan Jambi.

"Kami memahami sepenuhnya bahwa pencemaran udara akibat kabut asap tentu mengganggu kenyamanan belajar siswa," ujar Executive Vice President Telkomsel wilayah Sumatera, Bambang Supriogo.

Menurut Bambang, air purifier akan sangat bermanfaat untuk meminimalisir pencemaran udara bagi para siswa. Pasalnya, kabut asap tak hanya mengganggu proses belajar mengajar, tetapi juga bagi kesehatan para siswa.

Dari kedelapan sekolah yang menerima bantuan, empat di antaranya berasal dari provinsi Jambi. Mereka adalah SDN 9, SDN 41, SDN 47 Telanai Pura, dan SDN 64 Mayang. Sementara itu, empat sisanya adalah untuk sekolah di provinsi Pekanbaru.

"Masing-masing sekolah menerima tiga unit air purifier yang akan dimanfaatkan untuk ruang kelas siswa," papar Bambang.

Sebelumnya, Telkomsel sendiri juga telah menggelar program CSR terkait dampak kabut asap di wilayah Sumatera. Di antaranya seperti periksa kesehatan gratis bagi warga di provinsi Dumai, Pekanbaru, dan Jambi.

"Kami berharap kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh pihak sekolah baik oleh siswa maupun guru, terutama dalam menjalankan aktivitas belajar mengajar di ruang kelas," terangnya.

(brl/red)