Tingkatkan layanan di NTT, Telkomsel bangun jaringan fiber optik baru

Tingkatkan layanan di NTT, Telkomsel bangun jaringan fiber optik baru

Techno.id - Dalam rangka meningkatkan kapasitas layanannya di wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur alias NTT, Telkomsel dilaporkan akan membangun jaringan fiber optik baru yang menghubungkan kabupaten Maumere dengan Sulawesi. Pihak Telkomsel sendiri mengungkapkan, pembangunan jaringan fiber optik di wilayah NTT ini merupakan bagian dari komitmen operator seluler dengan dominasi warna merah tersebut untuk melayani kebutuhan komunikasi masyarakat.

"Telkomsel tetap berkomitmen untuk membangun NTT dengan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan agar masyarakat NTT dapat semakin nyaman menikmati komunikasi suara, SMS, dan data," ujar Mas'ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel seperti dilansir oleh Antara (3/11/15).

Lebih lanjut, Mas'ud mengatakan jika pembangunan jaringan fiber optik di wilayah NTT ini sangat diperlukan. Pasalnya, selama ini wilayah NTT hanya mengandalkan jaringan fiber optik yang ada di jalur Bali-NTB untuk meningkatkan akses layanan data kepada lebih dari 2,3 juta pelanggan di seluruh wilayah NTT.

Selain berencana membangun jaringan fiber optik, Telkomsel juga dilaporkan akan segera membangun BTS atau Base Transceiver Station di wilayah perbatasan antara NTT dan Timor Leste.

(brl/red)