Gubernur NTT apresiasi komitmen Telkomsel jaga kedaulatan NKRI

Gubernur NTT apresiasi komitmen Telkomsel jaga kedaulatan NKRI

Techno.id - Frans Lebu Raya, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) mengungkapkan apresiasinya terhadap Telkomsel yang berkomitmen dalam menghadirkan layanan terbaik untuk wilayah NTT yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Ia menilai, langkah yang diambil oleh Telkomsel ini adalah salah satu upaya dalam membantu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya berharap agar Telkomsel terus memperkuat jaringannya di wilayah-wilayah perbatasan antara NTT dengan Timor Leste sebagai bagian dari tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI," ungkap Gubernur Lebu seperti dilansir oleh Antara (3/11/15).

Tak lupa, Gubernur Lebu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Telkomsel atas pengembangan jaringan di wilayahnya. Menurutnya, pembangunan jaringan yang dilakukan oleh Telkomsel ini tak hanya dapat membantu menjaga kedaulatan wilayah NKRI di daerah perbatasan dengan Timor Leste, tapi juga sangat membantu masyarakat NTT untuk meningkatkan promosi sektor pariwisata.

"Terima kasih atas perhatian Telkomsel kepada masyarakat NTT yang tentunya juga membantu kami dalam meningkatkan promosi sektor pariwisata di NTT. Kami juga berharap keutuhan NKRI terjaga dengan hadirnya jaringan Telkomsel di perbatasan negara," tutur Gubernur Lebu di sela-sela pertemuan dengan direktur sales Telkomsel, Mas'ud Khamid.

Seperti diketahui, Telkomsel saat ini sedang dalam tahap peningkatan layanan komunikasi di wilayah perbatasan dengan Timor Leste. Operator seluler dengan dominasi warna merah tersebut berniat meningkatkan teknologi dari 2G ke 3G serta membangun BTS di wilayah yang lebih tinggi untuk menangkal masuknya sinyal dari Timor Telkom milik pemerintah Timor Leste.

(brl/red)