Sambangi Indonesia, Boomer siap bantu pemasaran digital UKM

Sambangi Indonesia, Boomer siap bantu pemasaran digital UKM

Techno.id - Indonesia kembali kedatangan layanan berbasis internet yang berfungsi memudahkan bagi pelaku bisnis. Layanan bernama Boomer mengklaim sebagai platform digital marketing pertama di dunia memasuki Indonesia dengan menggandeng operator seluler Hutshison 3 Indonesia (Tri).

Boomer mengaku platform bisnis yang disediakannya ini bakalan menyasar pasar small medium business (SMB) dengan segala skala. Perusahaan itu bahkan menyebutkan SMB di Indonesia yang jumlahnya lebih dari 50 juta bisa menjadi pengguna layanan marketing digitalnya.

Layanan Boomer berupa aplikasi all-in-one pemasaran digital yang memungkinkan penggunanya lebih mudah merancang strategi pemasaran. Perusahaan ini juga menyatakan diri bisa membantu pebisnis memproduksi konten dan mengelola website, akun media sosial, interaksi dengan konsumen lewat satu aplikasi.

Sambangi Indonesia, Boomer siap bantu pemasaran digital UKM

"Kami senang dapat mendukung pengembangan bisnis dan teknologi digital di Indonesia. Kami yakin dapat mendorong pertumbuhan UKM dengan menyediakan teknologi mutakhir, sehingga mereka dapat mengelola website dan sosial media, sehingga menjangkau pangsa pasar yang lebih luas," ujar Chairman dan CEO Boomer, Arun Gadiraju di Crowne Plaza Hotel, Jakarta.

Aplikasi Boomer bisa ditemui toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store ini bagi pengguna Android dan iOS secara gratis. Namun, bila ingin mendapat tambahan fungsi, penggunanya bisa menambahkannya secara berbayar mulai dari harga Rp 11 ribu hingga Rp 300 ribu.

Fitur tambahan yang disediakan Boomer secara berbayar tersebut untuk sementara ini baru bisa dinikmati pengguna Tri. Pasalnya, sistem pembayaran yang disediakan Boomer hanya bisa dilakukan dengan pemotongan pulsa dari Tri, hal ini karena keduanya menjalin kerjasama secara eksklusif.

Tri sebagai mitra eksklusif Boomer mengaku perusahaannya melihat kehadiran aplikasi marketing itu dinilai pada saat yang tepat. Sebab, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan pasar mobile tercepat di dunia, termasuk sedang maraknya industri e-commerce.

"Kami yakin kolaborasi ini dapat memberdayakan generasi muda dalam mengembangkan bisnis mereka. Tri telah merancang metode pembayaran yang efisien bagi pelanggan Tri yang memanfaatkan aplikasi ini," jelas Chief Sales & Marketing Officer Tri.

Sebelum mampir ke Indonesia, layanan Boomer sudah lebih dulu diperkenalkan di Amerika Serikat, di negara ini para pelaku bisnis digital diakui menyambut baik platformnya. Indonesia sendiri disebutkan Boomer menjadi negara pertama yang disambangi layanan bisnis digitalnya di luar negeri Paman Sam.

(brl/red)