Siapkan lonjakan trafik, Tri tingkatkan kapasitas jaringan

Siapkan lonjakan trafik, Tri tingkatkan kapasitas jaringan

Techno.id - Menyambut bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini, Tri kabarnya telah mempersiapkan seluruh infrastruktur dan kapasitas jaringan agar pelanggan Tri dapat tetap nyaman berkomunikasi, khususnya saat mudik ke kota atau kampung halaman. Dari laporan yang diterima Techno.id, untuk layanan data, Tri dikabarkan telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga mampu menampung lonjakan trafik hingga dua kali lipat. Sementara untuk layanan telepon dan SMS, jaringan Tri mampu menampung lonjakan trafik hingga tiga kali lipat.

Dolly Susanto, Chief Sales and Marketing Officer Tri mengatakan, "Tidak hanya kesiapan jaringan, ketersediaan produk seperti voucher isi ulang dan kartu perdana telah dipersiapkan di jaringan distribusi Tri seluruh Indonesia terutama di jalur mudik dan wisata."

Untuk memanjakan konsumennya, Tri bahkan juga telah memperluas cakupan jaringan secara nasional. Operator berlambang angka tiga tersebut, kini telah membangun 37.676 unit BTS, yang terdiri atas 17.069 BTS 3G dan 20.607 BTS 2G (per Q1 2015). Pihak Tri juga mengungkapkan bahwa sinyal atau jaringannya telah melayani 86 persen penduduk Indonesia dan telah dinikmati oleh 54,8 juta pelanggannya (per Q1 2015) yang 52 persen diantaranya adalah pelanggan data mobile.

Selain mencakup jangkauan dalam negeri, Tri juga dikabarkan akan memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan yang hendak beribadah Umroh selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, dengan menyediakan layanan Tri Ibadah. Layanan ini menawarkan paket jelajah internasional internet, telepon dan SMS murah, semurah penawaran operator lokal di Arab Saudi.

Pihak Tri mengatakan bahwa semua pelanggan Tri, baik pelanggan lama dan baru, 3Prabayar maupun 3Pascabayar dapat menikmati layanan Tri Ibadah di Arab Saudi ini. Layanan Internet jelajah internasional ini tersedia dalam dua pilihan paket, yakni 3GB untuk 30 hari seharga Rp 149.000 dan 2GB untuk 9 hari seharga Rp 77.000. Tidak hanya internetan, pelanggan juga mendapatkan fasilitas bebas biaya terima SMS selama di Arab Saudi. Aktivasi layanan Tri Ibadah di Arab Saudi dapat dilakukan dengan cara registrasi di *899# atau menggunakan aplikasi BimaTri atau beli layanan melalui www.tri.co.id

(brl/red)