Indosat Ooredoo incar nilai transaksi MFS 2016 capai Rp5 triliun

Indosat Ooredoo incar nilai transaksi MFS 2016 capai Rp5 triliun

Techno.id - Operator seluler terbesar kedua di Indonesia, PT Indosat Tbk, menargetkan nilai transaksi dari layanan Mobile Financial Service (MFS) 2016 naik dua kali lipat menjadi Rp5 triliun dari tahun lalu. Operator dengan 70 juta pelanggan ini bercita-cita menjadi The leading MFS provider di Indonesia.

Hal itu disampaikan Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Services Indosat, saat perkenalan bisnis MFS perseroan di Manado, Selasa (2/2) malam.

Dalam satu tahun terakhir, volume transaksi MFS Indosat Ooredoo tercatat tumbuh menjadi 42 juta transaksi. Sementara jumlah penggunanya juga tumbuh menjadi 2,5 juta dengan jumlah agen yang aktif 114.713 orang dari total agen 220 ribu orang.

Layanan MFS Indosat Ooredoo yang dimaksud antara lain Dompetku Nusantara, yang pada hari ini, Rabu (3/2), akan didemokan secara nasional, bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara (BPD Sulut). Selain itu, layanan lain yang akan segera diluncurkan adalah Dompetku Plus, Dompetku QR Codes, Dompetku NFC DTap, Dompetku One Bill Payment, Dompetku Pay Up, Dompetku Virtual Card Number (VCN), Dompetku Co Brand Visa Debit Card, Dompetku Co Brand Master Credit Card, dan Dompetku Pinjaman Kilat.

Kata Randy, tahun ini merupakan tahun meraih pendapatan (revenue year), setelah tahun lalu perseroan fokus dalam pengembangan infrastruktur. Apalagi potensi layanan MFS ini luar biasa, karena menyasar penduduk Indonesia yang masih belum menjadi nasabah bank (bankable). Belum lagi jumlah pelanggan seluler Indosat yang berjumlah 70 juta pengguna.

Menurut datanya, populasi Indonesia saat ini mencapai 250 juta jiwa dengan jumlah pelanggan seluler mencapai 303 juta pengguna. Namun baru 20 persen yang menjadi nasabah bank atau ada 80 persen non-bankable.

Layanan MFS Indosat Ooredoo memberikan akses finansial seluas-luasnya ke masyarakat hingga pelosok tanpa harus datang ke kantor cabang satu bank, ujar Randy.

Dibandingkan dengan produk bank, layanan MFS Indosat Ooredoo memiliki beberapa kelebihan, seperti memiliki based user, yakni pelanggan seluler Indosat Ooredoo, jaringan seluler yang mencapai pelosok, dan mudah digunakan.

Indosat Ooredoo incar nilai transaksi MFS 2016 capai Rp5 triliun

Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Services Indosat Ooredo
2016 techno.id/Syakur Usman

(brl/red)