CONNECT WITH US
Syakur Usman |
 30 Maret 2016 17:00

Akhirnya, Tri komersialkan layanan 4G di enam kota

Menariknya, enam kota tersebut tak cuma berasal dari Pulau Jawa.

Akhirnya, Tri komersialkan layanan 4G di enam kota

Techno.id - Operator Tri menyatakan sudah komersial layanan 4G-LTE di enam kota per kuartal I tahun ini, yakni Jakarta, Bandung, Batam, Denpasar, Makassar, dan Pontianak.

M. Buldansyah, Wakil Presiden Direktur Tri, menjelaskan keenam kota tersebut benar-benar komersial dan bukan sekadar klaim. Sebab keenam kota itu benar-benar sudah layak komersial, seperti dari sisi jaringan. Kemudian juga sudah dilakukan benchmark dengan operator lain.

"Kami tidak asal klaim, karena benar-benar bisa dipakai oleh pelanggan. Di beberapa kota kami memang ada kekurangan, tapi di kota lain kami lebih unggul dari operator lain," ujar M. Buldansyah, saat penjelasan Festival Ambisiku Tri, di Jakarta, Rabu (30/3).

Menurut dia, jaringan Tri sudah siap dukung komersialisasi layanan 4G. Karena hanya menambah satu perangkat kecil. Per 2015, BTS Tri sudah lebih dari 35 ribu unit.

Layanan 4G Tri beroperasi di spektrum 1.800 MHz dengan rentang pita lebar 10 MHz. Mereka turut mengklaim sudah menggeser XL sebagai operator telekomunikasi terbesar ketiga di Tanah Air.

WHAT TO READ NEXT ?