CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 11 Maret 2016 18:00

Gandeng IBM, Indosat Ooredoo dan Lintasarta mulai tranformasi baru

"Kerja sama ini untuk meningkatkan yang tadinya hanya komunikasi data dan kini akan melayani end to end service serta untuk ciptakan solusi."

Gandeng IBM, Indosat Ooredoo dan Lintasarta mulai tranformasi baru

Techno.id - Guna memberikan solusi IT bagi perusahaan Indonesia, Indosat Ooredoo melalui Lintasarta melakukan kemitraan strategis dengan IBM di bidang IT services.

Arya Damar, President Director Lintasarta, mengungkapkan bahwa kerja sama yang terjalin dengan IBM ini untuk melebarkan lini bisnis usaha yang ada. "Kerja sama ini untuk meningkatkan yang tadinya hanya komunikasi data dan kini akan melayani end to end service serta untuk ciptakan solusi," ungkapnya.

Sementara itu, Gunawan Susanto, President IBM Indonesia, mengatakan bahwa kerja sama ini bukan hanya untuk IBM Indonesia namun kombinasi di antara dua organisasi untuk menuju market.

Gunawan menambahkan kemitraan tersebut akan berlangsung selama lima tahun ke depan. Sementara itu, nilai yang ditargetkan bersama sebesar 200 USD atau sekitar Rp2,6 triliun.

Lebih lanjut, Arya mengungkapkan Lintasarta mengatakan bahwa saat ini pihaknya menambah cloud service dan jaringan. Lintasarta akan menawarkan data center untuk solusi.

Indosat Ooredoo dan IBM akan melakukan investasi dan membangun layanan solusi IT, termasuk pemanfaatan layanan data center Lintasarta, jaringan infrastruktur Indosat Ooredoo, tenaga penjualan dan basis pelanggan.

Terkait program selanjutnya, kedua perusahaan akan membangun command center dan Security Operation Center (SOC ) terintegrasi untuk melayani perusahaan dengan memonitor dan mengelola operational IT mereka.

Pelanggan dari kedua perusahaan ini nantinya akan mendapat akses untuk secara bersama membangun solusi berbasis data center, cloud dan akses untuk terhubung dalam IBM Cloud global termasuk Bluemix as a Service (PaaS) yang membuat produktivitas DevOps lebih baik dan kuat serta akses pada analytic serta IBM MaaS360 platform manajemen mobility enterprise berbasis cloud.

WHAT TO READ NEXT ?