CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 30 Maret 2016 17:00

Tri mengklaim jadi operator terbesar ketiga di Indonesia ungguli XL

Jumlah pengguna Tri mencapai 55,5 juta, sementara XL hanya 41 juta.

Tri mengklaim jadi operator terbesar ketiga di Indonesia ungguli XL

Techno.id - PT Hutchison Tri Indonesia atau biasa disebut operator seluler Tri mengklaim bahwa pihaknya menjadi operator terbesar ketiga di Indonesia dengan jumlah pengguna mencapai 55,5 juta per tahun lalu. Jumlah tersebut tentunya telah melebihi pengguna XL yang hanya 41 juta.

Randeep Singh Sekhon selaku Presiden Direktur Tri, juga menjelaskan bahwa jumlah 55,5 juta tersebut merupakan pelanggan aktif. Selain itu, mereka juga pelanggan yang benar-benar menggunakan berbagai layanan Tri, seperti mobile broadband, telepon, dan SMS.

Pengguna Tri sebanyak itu ternyata didominasi oleh anak muda. Lembaga riset Roy Morgan yang melakukan penelitian dengan metode single source telah mendapatkan hasil bahwa 70 persen pelanggan Tri berusia sekitar 15-25 tahun, seperti yang disadur dari Merdeka (30/3/2016).

Lebih lanjut, tahun ini merupakan tahun ke sembilan Tri beroperasi di Indonesia. Tri juga mengumumkan bahwa jumlah stasiun pemancar atau BTS telah mencapai 39.054 per tahun lalu. Selain itu, saat ini Tri memiliki tiga produk baru, di antaranya Pake Tri Movie, Pake Tri Lady, dan kartu perdana Sobat.

WHAT TO READ NEXT ?