11 Platform AI selain ChatGPT, bisa buat desain grafis sampai video virtual

11 Platform AI selain ChatGPT, bisa buat desain grafis sampai video virtual

Techno.id - Teknologi Artificial Intelligence atau AI mengalami perkembangan cukup signifikan. Hal ini ditandai dengan kemunculan ChatGPT yang dapat dipakai oleh publik secara gratis.

Seperti diketahui, ChatGPT tengah booming karena kemudahan pemberian informasi yang dilakukannya. Platform AI tersebut hampir dapat menjawab semua pertanyaan, terkait perintah dari pengguna. Bahkan bahasa dari ChatGPT cukup lugas, dan mudah dipahami.

Namun, dunia AI tidak berhenti sampai di ChatGPT dari OpenAI saja. Ada berbagai platform AI yang sudah merambah ke dunia digital lain. Sebagai contoh, beberapa bulan lalu jagat media sosial digemparkan dengan kemunculan foto-foto hasil pengeditan AI, melalui Lensa AI. Hal itu menunjukkan, industri digital kreatif sudah menggunakan teknologi AI untuk mempermudah penggunanya.

Dari contoh tersebut, dapat ditarik benang merah bahwa ada berbagai platform AI lain, selain ChatGPT yang dapat diandalkan untuk menunjang aktivitas produktif pengguna.

Lantas apa saja platform AI yang dimaksud? Kali ini techno.id akan memberikan 11 platform AI selain ChatGPT, yang dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (9/2).


(brl/guf)