Social Bread bantu UKM manfaatkan live shopping di media sosial sebagai lapak berjualan
Techno.id - Platform berbagi video singkat seperti TikTok saat ini bukan hanya sekadar hiburan. Tapi sudah menjelma menjadi salah satu media untuk meraup cuan. Nggak heran jika banyak bisnis yang dijalankan anak-anak muda memanfaatkan TikTok sebagai lapak berjualan.
Umumnya mereka menggunakan live shopping untuk memamerkan brand mereka secara real time melalui live streaming. Bukan rahasia lagi jika saat ini kekuatan media sosial begitu dahsyat memengaruhi perilaku orang, termasuk dalam mengambil keputusan berbelanja. Apalagi pengguna TikTok merupakan generasi baru yang melek teknologi.
Edho Zell (kiri) CEO Social Bread
Beberapa penelitian juga menyebutkan, pengguna TikTok telah membeli produk yang mereka lihat di aplikasi. Di mana 67% pengguna mengatakan TikTok menginspirasi mereka berbelanja meskipun mereka tidak bermaksud melakukannya.
Fakta inilah yang diterjemahkan Social Bread, sebuah marketplace pemasaran digital yang berbasis di Indonesia untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memanfaatkan media sosial seperti TikTok sebagai sarana memasarkan produk mereka ke konsumen muda.
Social Bread yang didirikan content creator sekaligus YouTuber Edho Zell bersama sejumlah temannya Lydia Susanti (Chief Operating Officer), Ester Jeanette (Chief Marketing Officer), dan Messiah Richardo (Chief Technology Officer) pada tahun 2020 ini punya alasan mengapa ingin membantu UKM di Indonesia agar bisa menjangkau pasar yang lebih besar.
RECOMMENDED ARTICLE
- 5 Penyebab mengapa TikTok lebih cocok untuk kreator konten newbie ketimbang Instagram
- Cara mudah kirim pesan rahasia di media sosial via Secreto, bisa bebas ajukan pertanyaan anonim
- Cara mudah download foto di Instagram langsung dari aplikasi, khusus untuk PC atau laptop Windows
- Anggota DPR AS pertanyakan pengambilan data biometrik ke Bos TikTok, malah jadi bahan olokan warganet
- 7 Tips menghemat kuota internet biar nggak menguras kantong, batasi penggunaan data