5 Penyebab mengapa TikTok lebih cocok untuk kreator konten newbie ketimbang Instagram

5 Penyebab mengapa TikTok lebih cocok untuk kreator konten newbie ketimbang Instagram

Techno.id - Berkarir sebagai kreator konten menjadi semakin populer dan menarik perhatian banyak orang, terutama para anak muda. Apalagi dengan kemajuan teknologi dan media sosial, seseorang bisa mengkreasikan karya videografi secara bebas. Sebagai seorang kreator konten, kamu memiliki kesempatan untuk mengekspresikan diri, berbagi ide dan pandangan, serta membangun komunitas.

Bagi sobat techno yang ingin menjadi kreator konten, syaratnya adalah memiliki kemauan tinggi. Selain itu, perlu ada keterampilan dan strategi yang tepat. Silakan kamu pilih topik yang disukai dan memiliki pengetahuan cukup untuk membangun konten berkualitas. Pastikan bahwa topik dipilih sesuai dengan minat dan hobi, sehingga proses pembuatan konten tidak terasa seperti pekerjaan membosankan.

Lebih lanjut, menentukan platform mana yang ingin disambangi juga perlu diperhatikan. Seperti diketahui, saat ini ada banyak media sosial dapat digunakan sebagai wadah untuk menjadi kreator konten. Mulai dari YouTube, Facebook, hingga Instagram bisa dipakai menunjukan konten kreatif kamu.

Namun perlu kamu ketahui, saat ini algoritma dari berbagai platform media sosial telah berubah. Sebagai contoh Instagram. Platform yang tengah dikembangkan oleh Meta tersebut, mempunyai sistem bahwa kreator konten yang telah lama akan jauh lebih diprioritaskan untuk dinaikkan. Alhasil, bagi kreator pendatang baru, terbilang sulit bersaing di Instagram.

Bagi kamu kreator konten newbie, bisa lho tetap bersaing untuk menjadi yang terdepan. Maksudnya kamu bisa dengan cepat membranding diri tanpa harus susah payah bersaing dengan para kreator konten senior. Penasaran bagaimana caranya?

Cara paling mudah adalah terjun menjadi kreator konten TikTok. Seperti diketahui, TikTok menjadi platform media sosial yang tengah digandrungi oleh banyak pengguna gadget di seluruh dunia. Dengan sistem interface short video yang dimiliki, pengguna bisa berkreasi melalui videografi setiap hari.

TikTok bisa dibilang sebagai platform media yang tepat untuk para kreator konten newbie. Lantas apa sebabnya? Nah, berikut techno.id pada Rabu (29/3), sajikan 5 penyebab mengapa TikTok lebih cocok untuk kreator konten newbie ketimbang Instagram.


(brl/guf)