Hanya dalam sehari, Bluesky mendapat lebih dari 1 juta pendaftar baru

Hanya dalam sehari, Bluesky mendapat lebih dari 1 juta pendaftar baru

Techno.id - Aplikasi media sosial Bluesky telah mendapatlebih dari satu juta pengguna baru hanya dalam sehari setelah keluar dari versi beta khusus undangan dan dibuka untuk semua orang.

Dalam sebuah posting di saingan utamanyaX (sebelumnya Twitter)Bluesky membagikan bagan yang menunjukkan peningkatan penggunaan aplikasi secara tiba-tiba, yang sekarang dapat diunduh secara gratis untuk perangkat iPhone dan Android.

Bluesky menambahkan bahwa sejak memperluas ketersediaan layanan dengan keluar dari versi beta, aplikasi tersebut telah melihat lebih dari 850.000 pendaftaran baru, memperluas komunitasnya menjadi lebih dari 4 juta akun.

Bluesky meluncurkan untuk aplikasi iPhone pada Februari 2023 sebelum merilis versi Android dua bulan kemudian. Tetapi tim di belakangnya memutuskan untuk mengambil hal-hal dengan mantap, ingin mengembangkan layanan secara perlahan dan terkendali dengan mendatangkan pengguna baru melalui kode undangan dari anggota yang sudah ada atau dengan mengirimkan kode kepada mereka yang telah mendaftar untuk daftar tunggu.

Desember lalu, Bluesky mengambil langkah signifikan dengan membuat postingan di platform yang dapat dilihat oleh siapa saja melalui web, terlepas dari apakah mereka memiliki akun atau tidak.

Minggu ini, tim Bluesky telah berusaha keras, akhirnya membuat aplikasi tersedia untuk semua orang. Sekarang, semua mata tertuju pada apakah aplikasi ini dapat terus membangun basisnya dengan cepat dan menarik pengguna X?

Bluesky juga dapat menarik beberapa pengguna Threads, aplikasi media sosial mirip X yang diluncurkan Meta, Juli tahun lalu. Threads mendapat 5 juta pendaftaran hanya dalam empat jam pertama dan sejak itu berkembang menjadi sekitar 130 juta pengguna aktif bulanan. Itu mungkin banyak, tetapi angkanya masih jauh dari perkiraan 368 juta pengguna bulanan X.

Sejumlah orang juga menuju ke apa itu Mastodon? Inilah mengapa semua orang membicarakan alternatif Twitter ini, layanan mirip X lainnya, meskipun beberapa merasa kesulitan untuk menyiapkan dan menavigasi dibandingkan dengan sistem X yang relatif mudah.

Bluesky sekarang terus menunggu untuk melihat seberapa banyak permintaan yang muncul untuk menyaingi aplikasi microblogging lain yang terus mendominasi.

(brl/red)