Pembaruan Google Maps akhirnya menambahkan informasi cuaca real time di Android

Pembaruan Google Maps akhirnya menambahkan informasi cuaca real time di Android

Techno.id - Aplikasi Google tidak selalu menawarkan fitur yang sama di iOS dan Android. Tetapi perusahaan asal Mountain View itu berusaha untuk tidak mempertahankan fungsionalitas penting apa pun yang eksklusif hanya untuk satu platform terlalu lama.

Salah satu fitur Google Maps yang hanya tersedia untuk pengguna iOS adalah overlay widget weather dan AQI yang memberikan informasi cuaca yang sangat dibutuhkan secara real-time.

Sekarang fitur tersebut akhirnya masuk ke Android. Seperti dilaporkan 9to5google, pembaruan tersebut diluncurkan secara bergelombang. Pengguna akan tahu mendapatkan fitur tersebut jika melihat kotak persegi panjang kecil di sudut kiri atas aplikasi.

Pembaruan Google Maps akhirnya menambahkan informasi cuaca real time di Android foto: 9to5google

Ini adalah kotak yang sangat kecil yang hanya menunjukkan suhu dan AQI (indeks kualitas udara). Namun, pengguna dapat mengetuk kotak tersebut untuk informasi cuaca yang lebih detail, termasuk prakiraan cuaca dalam 12 jam. Bagian AQI dari widget kecil menunjukkan lapisan peta Kualitas Udara yang ada jika mereka mengetuknya.

Jika pengguna memilih hal lain di aplikasi, kotak cuaca akan hilang. Rupanya, pembaruan ini telah mulai diluncurkan ke pengguna Android selama beberapa minggu, tetapi baru belakangan ini Google memutuskan untuk memperluas ketersediaannya.

(brl/red)