Aplikasi Apple Music, Apple TV, dan Perangkat Apple akhirnya tersedia di Windows

Aplikasi Apple Music, Apple TV, dan Perangkat Apple akhirnya tersedia di Windows

Techno.id - Apple Music menghadapi persaingan ketat dari Spotify dan YouTube Music di Android. Ternyata, anggapan semua pengguna iPhone mengakar kuat di ekosistem Apple hanyalah mitos.

Buktinya, tidak sedikit pengguna iPhone menggunakan perangkat lain, seperti earbud yang direkomendasikan dan PC Windows, bukan Apple earpods. Fakta inilah yang akhirnya membuat Apple merilis aplikasi Apple Music, Apple TV, dan Perangkat Apple untuk PC Windows.

Microsoft pun telah mengumumkan aplikasi Windows untuk Apple Music, Apple TV, dan Perangkat Apple sekarang tersedia melalui Microsoft Store di perangkat Windows. Ini adalah berita bagus bagi pengguna iPhone, yang kini dapat menikmati layanan ini melalui aplikasi asli.

Aplikasi Apple Music, Apple TV, dan Perangkat Apple akhirnya tersedia di Windows foto: freepik/grinvalds

Dengan aplikasi Perangkat Apple, kini pengguna dapat memperbarui, mencadangkan, atau memulihkan iPhone, iPad, iPod, dan iPod touch dengan Windows. Pengguna juga dapat menyinkronkan musik, film, dan acara TV dengan PC Windows. Banyak fungsi ini ada di dalam iTunes, tetapi karena aplikasi tersebut dihentikan, ada kesenjangan fungsionalitas untuk pengguna Windows.

Kamu bisa mencoba aplikasi Perangkat Apple yang diinstal melalui Windows Store dan dapat mencadangkan iPhone 15 Pro Max ke PC Windows. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi bergantung pada cadangan iCloud untuk iPhone. Selain itu PC Windows memiliki penyimpanan yang cukup untuk menangani pencadangan besar tanpa menimbulkan biaya tambahan.

Namun pengguna memerlukan koneksi kabel, karena aplikasi tidak mendukung koneksi nirkabel dengan iPhone. Koneksi nirkabel akan sempurna untuk menyimpan cadangan foto iPhone langsung di komputer Windows tanpa menggunakan layanan cloud atau aplikasi pihak ketiga sebagai perantara.

(brl/red)