Google akhirnya akan meluncurkan fitur Find My Device baru untuk menemukan perangkat secara offline

Google akhirnya akan meluncurkan fitur Find My Device baru untuk menemukan perangkat secara offline

Techno.id - Pengguna Android mungkin akan segera dapat menemukan ponsel, jam tangan pintar, earbud mereka secara offline dengan pelacak melalui fitur Find My Device yang baru dari Google. Belum lama ini seperti dilaporkan zdnet.com, Google mengirim email ke beberapa pengguna Android yang mengatakan bahwa mereka akan menerima pemberitahuan di perangkat mereka saat fitur tersebut diaktifkan dalam tiga hari. Ini artinya Google akan meluncurkan jaringan tersebut segera setelah 7 April 2024.

Meskipun Google sudah menawarkan pengaturan Find My Device di ponsel Android, perangkat yang kamu cari harus dihidupkan dan tersambungdengan layanan selular agar fitur tersebut berfungsi. Namun jaringan Find My Device yang baru dirancang untuk melacak ponsel dan perangkat lain yang hilang meskipun tidak aktif, dengan menggunakan Bluetooth.

Fitur penemuan yang dimatikan ini akan memungkinkan setiap perangkat menyimpan suar di memori pengontrol Bluetooth-nya. Teknologi ini memungkinkan jaringan melihat perangkat tersebut dihidupkan dan terhubung atau tidak.

Google akhirnya akan meluncurkan fitur Find My Device baru untuk menemukan perangkat secara offline foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Dengan jaringan Find My Device yang baru, pengguna akan dapat menemukan perangkat mereka meskipun sedang offline. Pengguna juga dapat menemukan aksesori Fast Pair yang kompatibel saat diputus dari perangkat. Ini termasuk earbud dan headphone yang kompatibel, serta pelacak yang dapat pengguna pasang ke dompet, kunci, atau sepeda.

Layanan Google Play versi beta 24.12.14 telah memperkenalkan opsi "Find your offline devices baru di menu Pengaturan. Opsi ini membawa pengguna ke layar lain di mana mereka dapat memilih bagaimana perangkat ingin ditemukan dengan tiga opsi. Pertama tanpa jaringan, lalu dengan jaringan di area lalu lintas tinggi, dan dengan jaringan sepanjang waktu.

(brl/red)