5 Aplikasi pertukaran wajah foto berbasis AI, ingat cuma untuk senang-senang ya

5 Aplikasi pertukaran wajah foto berbasis AI, ingat cuma untuk senang-senang ya

Techno.id - Peluncuran aplikasi Face Swap dan filter Snapchat face swap pada tahun 2010 membuat pertukaran wajah menjadi hal yang mudah, menghilangkan kebutuhan akan keterampilan menggunakan Photoshop. Berkat keajaiban teknologi AI, pertukaran wajah semakin meluas saat ini.

Saat ini ada sejumlah aplikasi foto pertukaran wajah yang bisa kamu coba untuk bersenang-senang. Ingat ya, aplikasi ini untuk sekadar hiburan. Jangan pernah menggunakan aplikasi teknologi pertukaran wajah untuk melanggar hukum atau melakukan tidak etis. Rangkaian alat ini dimaksudkan untuk memberikan kesenangan dan hiburan.

1. Reface

5 Aplikasi pertukaran wajah foto berbasis AI, ingat cuma untuk senang-senang ya foto: play.google.com

Reface adalah bintang rock dari aplikasi pertukaran wajah yang didukung AI. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS. Antarmuka penggunaannya mudah. Kamu bisa mendapatkan hasil yang baik dan cepat. Kamu tidak hanya dapat melakukan pertukaran wajah foto dengan Reface, tetapi juga memiliki pilihan video dan GIF untuk digunakan.

1. Buka bagian FaceSwap, gulir foto dan video, dan pilih favorit kamu.

2. Di jendela berikutnya, ketuk wajah yang baru saja kamu pilih dan tekan tanda plus untuk mengambil foto atau memilih foto dari rol kamera kamu.

3. Kemudian, tekan Tukar Wajah dan tunggu.

Dengan aplikasi versi berbayar, kamu dapat menghapus semua tanda air, menghilangkan iklan, dan membuka kunci akses tak terbatas ke semua foto dan video. Kamu juga dapat membeli akses seumur hidup ke fitur premium dengan biaya satu kali.

2. Fotor Face Swap

5 Aplikasi pertukaran wajah foto berbasis AI, ingat cuma untuk senang-senang ya foto: fotor

Fotor adalah tempat untuk pengeditan foto AI berbasis browser karena dilengkapi dengan semua alat pertukaran wajah, termasuk AI face swapper. Bagian terbaiknya, aplikasi ini tidak ada tanda air.

1. Di editor, kamu dapat memilih foto dari perpustakaan Fotor atau mengunggahnya sendiri.

2. Klik tanda plus yang dilingkari untuk memilih foto lain, dan tekan Tukar Wajah Sekarang. AI akan memadukan kedua wajah tersebut, dan hasilnya luar biasa.

Untuk versi langganan Fotor Pro atau Fotor Pro+ akan memberi kamu lebih banyak kredit yang dapat dibelanjakan untuk fitur AI. Kamu juga dapat membeli kredit Fotor dengan biaya satu kali.

3. Pica AI

5 Aplikasi pertukaran wajah foto berbasis AI, ingat cuma untuk senang-senang ya foto: pica-ai

Pica AI adalah alat online cepat dan mudah lainnya untuk bertukar wajah. Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur AI lain seperti Penambah Gambar AI yang layak untuk dicoba.

1. Pilih sesuatu dari perpustakaan Pica atau unggah foto kamu sendiri.

2. Klik Tambahkan wajah untuk mengunggah wajah kedua, dan tekan Hasilkan. Dibutuhkan sekitar 20 detik untuk mendapatkan hasil yang tercampur sempurna.

3. Kamu juga dapat menukar beberapa wajah dalam satu gambar atau melakukan video face swap.

Mirip dengan Fotor, Pica bekerja dengan sistem kredit, jadi kamu harus berlangganan salah satu paket Pica AI untuk mendapatkan akses lebih lanjut. Tapi untungnya, kamu mendapatkan delapan kredit gratis sehari, jika hanya ingin mengotak-atik alat ini.

4. FacePlay

5 Aplikasi pertukaran wajah foto berbasis AI, ingat cuma untuk senang-senang ya foto: play.google.com

Reface mungkin cocok dengan FacePlay, aplikasi pertukaran wajah bertenaga AI yang juga memiliki banyak koleksi foto dan video. Satu-satunya masalah dengan FacePlay adalah foto-foto binatang tidak akan menyatu dengan foto manusia.

1. Di bagian Swap di beranda, kamu dapat menelusuri berbagai macam foto dan animasi, beberapa di antaranya menunjukkan kepada kamu sebelum dan sesudah seperti apa tampilannya.

2. Setelah memilih favorit, ketuk Gratis untuk Digunakan, lalu ambil gambar atau pilih salah satu dari rol kamera kamu.

3. Tekan Konfirmasi dan saksikan AI melakukan keajaibannya.

Saat menggunakan aplikasi ini dalam versi gratis, kamu wajib menonton beberapa iklan. Kamu juga dapat menyimpan hasilnya dengan sedikit tanda air. Jika ingin mencoba AI generatif, lihat bagaimana kamu dapat menukar wajah dengan alat Penggantian AI Picsart.

5. Vidnoz

5 Aplikasi pertukaran wajah foto berbasis AI, ingat cuma untuk senang-senang ya foto: vidnoz

Vidnoz berspesialisasi dalam pengeditan video tetapi juga memiliki berbagai alat foto AI, alat tukar wajah adalah yang paling menyenangkan untuk dimainkan.

1. Pilih salah satu foto yang disediakan Vidnoz atau klik Unggah Foto di kotak pertama.

2. Lakukan hal yang sama untuk foto kedua dan tekan Tukar Wajah Sekarang.

3. Dalam waktu singkat, kamu akan menatap wajah baru.

Vidnoz menawarkan lebih banyak fitur dengan paket berlangganannya, tetapi tidak perlu membayarnya karena photo face swapper gratis, kamu hanya perlu mendaftar. Paket Pertukaran Wajah mungkin menarik jika kamu ingin melakukan pertukaran wajah video atau beberapa pertukaran wajah dalam satu foto.

(brl/red)