7 Prediksi perangkat baru yang akan meramaikan persaingan smartphone tahun ini

7 Prediksi perangkat baru yang akan meramaikan persaingan smartphone tahun ini

Techno.id - Tahun 2023 bisa dibilang sebagai momen yang cukup menarik pada pasar smartphone secara global. Maklum, sejumlah vendor smartphone tampaknya terus menabuh genderang perang satu sama lain.

Meskipun sulit untuk memprediksi dengan tepat apa yang bakal terjadi pada industri ponsel, namun banyak orang dapat membuat beberapa perkiraan karena banyak perusahaan yang mengikuti rutinitas yang sama dalam peluncuran produk anyar mereka.

Sebut saja jajaran iPhone 15 yang diperkirakan akan hadir pada September. Disebut-sebut Apple bakal menyematkan pengisian daya USB-C untuk pertama kalinya pada perangkat ini. Lalu Google Pixel 8 yang dikabarkan akan menggunakan prosesor Tensor baru bakal diluncurkan pada musim gugur.

Bahkan persaingan pasar smartphone tahun ini semakin menarik dengan banyak perusahaan teknologi yang memperkenalkan smartphone lipat mereka. Sebut saja Samsung, Oppo, OnePlus, termasuk Google yang belakangan santer akan menyiapkan Pixel Fold.

Sepertinya beberapa peningkatan terbesar dalam hal fitur dan teknologi akan terjadi pada pertarungan smartphone baru di tahun 2023. Sebut saja mengenai peningkatan baterai dan pengisian daya, serta peningkatan kamera dan desain. Nah seperti apa sih peta persaingan pasar smartphone tahun ini? Berikut deretan ponsel baru yang diprediksi bakal meramaikan pasar smartphone pada 2023.

(brl/red)