Google segera rilis Pixel Fold, siap jadi pesaing Samsung Galaxy Z Fold 4

Google segera rilis Pixel Fold, siap jadi pesaing Samsung Galaxy Z Fold 4

Techno.id - Pasar smartphone lipat diprediksi bakal semakin panas ke depan. Maklum, setelah Samsung, Oppo, Vivo, kini Google juga dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone lipat, Google Pixel Fold.

Bahkan, bocorannya Google Pixel Fold dikabarkan akan hadir dengan engsel yang sangat tahan lama dan daya tahan baterai yang kuat. Seperti dilansir CNBC, Google sudah mulai memberikan kisi-kisi dalam pemasaran internal mengenai perangkat anyar ini. Terungkap atau setidaknya ada informasi tentang beberapa detail penting tentang ponsel lipat Google yang akan dating ini.

Klaim yang paling menarik merinci bagaimana Pixel Fold bakal menjadi pesaing Samsung Galaxy Z Fold 4, yang saat ini dikatakan sebagai menjadi raja format smartphone lipat. Disebutan bahwa Pixel Fold akan menampilkan engsel paling tahan lama pada ponsel lipat.

Google segera rilis Pixel Fold, siap jadi pesaing Samsung Galaxy Z Fold 4 foto: mobilesyrup.com

Dari sisi bobot, dikabarkan Pixel Fold beratnya sekitar 283g, secara signifikan lebih berat daripada Galaxy Z Fold 4 yang berbobot 263g. Alasannya, selain engsel yang diperkuat, bisa jadi karena Pixel Fold akan memiliki baterai yang jauh lebih besar daripada saingannya. Google mengklaim bahwa baterai ini dapat bertahan selama 24 jam penuh dalam sekali pengisian daya, atau 72 jam dalam mode daya rendah.

Meskipun daya tahan baterai tidak terlalu menjadi masalah pada Galaxy Z Fold 4, namun disebutkan daya tahan baterai tersebut lebih rendah dibanding ponsel flagship lain yang tidak dapat dilipat.

Disebut-sebut Pixel Fold diklaim bakal dibanderol dengan harga sekitar USD1.700 atau sekitar Rp 25,4 juta. Artinya dari sisi harga Pixel Fold akan bersaing dengan Galaxy Z Fold 4 yang dihargai USD1.799 atau sekitar Rp 26,9 juta di pasaran. Nah dikabarkan, dari harga segitu Pixel Fold nantinya akan dipaketkan dengan Pixel Watch.

Google segera rilis Pixel Fold, siap jadi pesaing Samsung Galaxy Z Fold 4 foto: mks.com.pk

Dari sisi tampilan layar, Pixel Fold akan dibekali layar bagian dalam 7,69 inci, ini sangat mirip dengan layar bagian dalam Samsung Galaxy Z Fold 4 yang berukuran 7,6 inci. Sementara layar bagian luar Pixel Fold akan berukuran 5,79 inci.

Jika dibentangkan layar perangkat ini akan bertambah 8,3 mm (0,3 inci) dengan bilah kamera logam mengkilap ala Pixel 7.

Perangkat ini kemungkinan akan meluncur dengan warna silver atau hitam. Kabarnya Pixel Fold akan diluncurkan Juni mendatang dan akan diumumkan saat peluncuran Google I/O pada 10 Mei 2023. Kita tunggu saja gebrakan Google.

(brl/red)