Apple beralih dari iTunes di PC dengan aplikasi Windows baru

Apple beralih dari iTunes di PC dengan aplikasi Windows baru

Techno.id - Apple secara resmi meluncurkan aplikasi Apple TV, Apple Music, Apple Devices di Windows minggu ini. Aplikasi tersebut awalnya diluncurkan dalam pratinjau tahun lalu, tetapi Apple kini telah menghapus tag pratinjau setelah bekerja sama dengan Microsoft untuk meluncurkan aplikasi tersebut.

Trio aplikasi, dikombinasikan dengan aplikasi iCloud untuk Windows yang dirombak, dirancang untuk menjauhkan pengguna Windows dari ketergantungan iTunes. Jika kamu menggunakan Apple TV, Apple Music, dan Apple Devices, maka iTunes hanya diperlukan untuk mengakses podcast dan buku audio di Windows.

Aplikasi Apple Music menyediakan akses ke perpustakaan iTunes, di samping pembelian lagu dan album. Apple TV juga memungkinkan pengguna Windows menonton film dan acara TV dari perpustakaan iTunes mereka, bersama dengan konten streaming langganan.

Apple beralih dari iTunes di PC dengan aplikasi Windows baru foto: apple

Sementara Apple Devices memungkinkan pemilik PC mencadangkan atau memulihkan iPhone dan iPad, serta menyinkronkan konten ke perangkat tersebut.

Microsoft telah bekerja sama dengan Apple dalam aplikasi tersebut, dan bahkan menyambut peluncurannya minggu ini. Microsoft juga sebelumnya meluncurkan integrasi Foto iCloud di Windows, memungkinkan kemampuan untuk menautkan perpustakaan Foto iCloud langsung ke aplikasi foto bawaan di Windows 11.

Aplikasi Windows baru Apple hanya tersedia di PC berbasis x86 tradisional yang menjalankan Windows 10 atau Windows 11, dan belum ada tanda-tanda versi ARM64 untuk perangkat Windows yang didukung Qualcomm.

(brl/red)