Apple siap rilis iOS 17.3.1 iPhone, hadirkan perbaikan bug penguras baterai dan pembaruan keamanan

Apple siap rilis iOS 17.3.1 iPhone, hadirkan perbaikan bug penguras baterai dan pembaruan keamanan

Techno.id - Apple siap merilis pembaruan iOS 17.3.1 untuk iPhone, yang akan diluncurkan sebelum iOS 17.4. Seperti dilaporkan MacRumors, pembaruan ini dikabarkan akan fokus pada perbaikan bug, peningkatan kinerja, dan pembaruan keamanan.

Dalam log analitik situs webnya menunjukkan bahwa Apple sedang menguji pembaruan iOS 17.3.1 untuk iPhone. Publikasi tersebut secara akurat memprediksi rilis iOS 17.0.3 dan iOS 17.2.1, yang berarti kemungkinan besar Apple akan merilis iOS 17.3.1 bulan ini.

Dalam pembaruan ini juga dikabarkan akan memperbaiki bug yang terkait dengan masalah pengurasan baterai pada beberapa model iPhone. Namun belum ada detail konkret apa yang akan dibawa pada pembaruan ini.

Namun Apple berpotensi menyertakan pembaruan keamanan penting untuk iPhone dengan dirilisnya iOS 17.3.1, dengan patch keamanan yang ditingkatkan.

Saat ini, Apple juga dikabarkan sedang menguji iOS 17.4 dengan pengembang. Build telah mencapai siklus beta kedua sebelum dirilis bulan depan.

Kabarnya iOS 17.4 akan membawa perubahan besar bagi pengembang dan App Store. Platform ini akan memungkinkan pengguna melakukan sideload aplikasi dan menginstal toko aplikasi pihak ketiga.

Bakal ada perubahan App Store dan fitur tambahan hanya akan tersedia dengan iOS 17.4 di negara-negara yang termasuk dalam Uni Eropa. Seluruh dunia akan mendapatkan pembaruan iOS 17.4 standar dengan beberapa tambahan yang cukup bagus.

(brl/red)