iPhone 16 dan iPhone 16 Pro Max bakal menampilkan kapasitas baterai yang lebih besar

iPhone 16 dan iPhone 16 Pro Max bakal menampilkan kapasitas baterai yang lebih besar

Techno.id - Apple dijadwalkan meluncurkan model iPhone 16 dan iPhone 16 Pro akhir tahun ini dengan banyak perubahan. Kabarnya Apple berencana meningkatkan ukuran model iPhone 16 Pro. Beberapa model iPhone 16, termasuk iPhone 16 ProMax, akan menampilkan kapasitas baterai yang lebih besar.

Baru-baru ini seperti dilaporkan wccftech, model standar jajaran iPhone 16 akan menampilkan tata letak kamera vertikal. Apple tampaknya berputar-putar dalam hal desain iPhone yang akan datang, karena sangat mirip dengan iPhone 12.

Namun, seperti dilaporkan Apple telah membuat prototipe perangkat dengan tonjolan kamera yang ramping, yang dapat memberikan tampilan baru dan segar pada perangkat tersebut. Menurut akun Majin Bu di platform X, iPhone 16 dan iPhone 16 Pro Max akan menampilkan kapasitas baterai yang lebih besar dibanding model saat ini.

Menurut detail yang dibagikan tersebut, iPhone 16 akan menampilkan baterai 6 persen lebih besar, melonjak dari 3.349 mAh menjadi 3.561 mAh. Selain itu, iPhone 16 Pro Max diperkirakan memiliki kapasitas baterai 5 persen lebih besar, melonjak dari 4.422 mAh menjadi 4.676 mAh. Namun, keterangan tersebut menyatakan bahwa iPhone 16 Plus akan menampilkan baterai yang kira-kira 9 persen lebih kecil, turun dari 4.383 mAh menjadi 4.006 mAh.

Sangat aneh melihat iPhone 16 Plus mengambil langkah mundur dalam ukuran baterai. Karena iPhone 16 dan 16 Plus memiliki rangkaian fitur yang identik, masih harus dilihat mengapa Apple berencana mengurangi kapasitas sel.

iPhone 15 Plus saat ini menampilkan masa pakai baterai terbaik di iPhone mana pun. Apple juga mempromosikan iPhone 15 Plus sebagai iPhone 15 Plus dalam sebuah iklan, yang menampilkan baterai perangkat sepanjang hari.

Selanjutnya, pada penghargaan smartphone MKBHD 2023, iPhone 15 Plus menempati posisi teratas sebagai smartphone dengan daya tahan baterai terbaik. Perhatikan bahwa keputusan akhir ada pada Apple, karena ini hanyalah spekulasi berdasarkan informasi awal.

Selain itu, keterangan rahasia tersebut juga baru-baru ini membagikan skema iPhone 16, memperlihatkan desain mirip iPhone 12 dengan tonjolan kamera yang lebih ramping. iPhone 16 masih dalam tahap pengembangan awal dan produk akhirnya bisa berbeda dari spekulasi awal.

(brl/red)