4 Fitur dan pengaturan tersembunyi di iOS 17, Apple Maps bisa digunakan secara offline  

4 Fitur dan pengaturan tersembunyi di iOS 17, Apple Maps bisa digunakan secara offline  

Techno.id - Kamu pengguna iPhone? Jika perangkat kamu sudah menjalankan iOS 17 versi beta publik, kamu sudah bisa memanfaatkan beberapa fitur baru seperti poster kontak, pesan suara langsung, dan Mode Siaga.

Seperti biasanya, setiap merilis perangkat lunak seluler baru, Apple selalu menyematkan beberapa fitur dan pengaturan tersembunyi. Berikut beberapa fitur dan pengaturan tersembunyi pada iOS 17 yang perlu kamu ketahui.

1. Fitur untuk menghapus kode verifikasi

4 Fitur dan pengaturan tersembunyi di iOS 17, Apple Maps bisa digunakan secara offline foto: unsplash/charles deluvio

Setiap kali masuk ke aplikasi yang menggunakan autentikasi dua faktor, kamu terlebih dahulu akan menerima pesan teks atau kode verifikasi email. Mungkin ada ratusan kode verifikasi yang berserakan di pesan teks atau email kamu. Meski kamu bisa menghapus kode-kode tersebut satu per satu, kini ada cara yang lebih mudah untuk membersihkannya pada iOS 17.

Masuk ke Pengaturan > Kata Sandi > Opsi Kata Sandi, kamu sekarang dapat mengaktifkan pengaturan baru Bersihkan Secara Otomatis sehingga kode verifikasi di aplikasi Pesan dan Mail secara otomatis dihapus.

2. Sekarang Apple Maps bisa digunakan secara offline

4 Fitur dan pengaturan tersembunyi di iOS 17, Apple Maps bisa digunakan secara offline foto: unsplash/cardmapr nl

Selama ini kamu harus selalu terhubung dengan internet untuk menggunakan Apple Maps sebab aplikasi ini tidak pernah bisa digunakan secara offline. Sekarang, berkat iOS 17, kamu bisa mengunduh peta offline untuk mendapatkan petunjuk arah saat tidak memiliki layanan internet.

Pada Apple Maps, ketuk foto profil kamu di kanan atas jendela navigasi dan masuk ke Offline Maps. Kamu akan melihat peta yang disarankan untuk diunduh, bersama dengan ukuran peta. Kamu juga dapat menekan Unduh Peta Baru, ketik kota, sesuaikan peta secara manual jika diperlukan dan unduh ke iPhone kamu.

(brl/red)