4 Fitur dan pengaturan tersembunyi di iOS 17, Apple Maps bisa digunakan secara offline  

4 Fitur dan pengaturan tersembunyi di iOS 17, Apple Maps bisa digunakan secara offline  

Fitur tersembunyi iOS 17

3. Pangkas foto menggunakan fitur zoom

4 Fitur dan pengaturan tersembunyi di iOS 17, Apple Maps bisa digunakan secara offline foto: unsplash/nathan dumlao

Memotong tangkapan layar atau gambar di aplikasi Foto adalah proses yang relatif mudah. Sekarang Apple membuatnya lebih mudah lagi dengan iOS 17. Saat kamu melihat foto dan memperbesarnya, tombol Pangkas baru akan muncul di kanan atas.

Fitur ini secara otomatis mengarahkan kamu ke mode edit sehingga memungkinkan kamu menyesuaikan proses pemangkasan. Kamu juga bisa menekan Selesai untuk menyelesaikan proses pemangkasan. Tapi kamu harus bertindak cepat, karena tombol krop hanya muncul beberapa detik setelah kamu emperbesar foto.

4. Fitur crossfade untuk transisi musik

4 Fitur dan pengaturan tersembunyi di iOS 17, Apple Maps bisa digunakan secara offline foto: unsplash/auguras pipiras

Kini kamu memiliki opsi untuk menggunakan efek crossfade di antara lagu-lagu di Apple Music pada iOS 17. Pada aplikasi Pengaturan, buka Musik dan aktifkan Crossfade.

Setelah pengaturan diaktifkan, kamu dapat memilih berapa lama waktu yang diinginkan untuk transisi. Pilih antara satu detik dan 12 detik. Jika kamu memilih lima detik, misalnya, lagu berikutnya dalam daftar putar atau album tersebut akan mulai diputar secara perlahan lima detik di latar belakang sebelum lagu yang sedang diputar berakhir. Transisi antar lagu jadi lebih mulus.

(brl/red)