Pencipta Camera+ luncurkan Photon, aplikasi iPhone untuk fotografi profesional

Pencipta Camera+ luncurkan Photon, aplikasi iPhone untuk fotografi profesional

Techno.id - Jika kamu adalah pengguna setia iPhone dan menyukai fotografi, mungkin ingat dengan Camera+. Aplikasi ini merupakan salah satu alat iPhone paling popular untuk mengambil foto dengan kontrol manual.

Kini, LateNiteSoft, perusahaan yang menciptakan Camera+ kembali meluncurkan aplikasi baru bernama Photon, yang juga merupakan alat untuk fotografi pro. Photon menyediakan semua kontrol yang dibutuhkan untuk membuat foto profesional.

Sama seperti alternatif yang sudah ada seperti Halide dan bahkan Camera+ (yang masih tersedia di App Store), Photon memiliki banyak pilihan untuk menyesuaikan dan mengontrol kamera iPhone secara manual sebelum mengambil foto.

Pencipta Camera+ luncurkan Photon, aplikasi iPhone untuk fotografi profesional foto: 9to5mac

Pengguna dapat mengatur fokus, eksposur dengan kecepatan rana dan pengaturan ISO, dan white balance secara tepat. Untuk membuat foto kamu sempurna, Photon menawarkan alat canggih seperti Focus Peaking, yang menyoroti dengan tepat di mana lensa memfokuskan objek. Aplikasi ini juga mendukung format foto yang berbeda seperti HEIF, JPEG, ProRAW, dan RAW.

Bagi kamu yang memiliki iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, aplikasi ini akan memudahkan kamu memilih antara foto 12 megapiksel dan 48 megapiksel ketika menggunakan lensa lebar. Fitur menarik lainnya dalam aplikasi ini adalah sesi pratinjau. Dengan fitur ini, kamu dapat meninjau setiap foto yang dibidik pada saat itu untuk menghapus foto yang tidak terlihat bagus.

(brl/red)