Cara mengubah smartphone lama menjadi kamera keamanan rumah dengan aplikasi

Cara mengubah smartphone lama menjadi kamera keamanan rumah dengan aplikasi

Techno.id - Jika kamu memiliki smartphone lama yang sudah tidak terpakai, sebaiknya kamu ubah perangkat tersebut menjadi kamera keamanan rumah. Ini adalah trik hemat biaya untuk mengawasi rumah.

Cara mengubahnya pun tidak terlalu sulit. Kamu hanya membutuhkan aplikasi untuk mengubah ponsel lama kamu menjadi kamera pengintai. Salah satu opsi aplikasi yang direkomendasikan untuk mengatur ponsel kamu menjadi kamera keamanan adalah Alfred Camera. Aplikasi ini lintas platform, jadi tidak masalah jika ponsel lama kamu berbasis Android atau iOS.

Aplikasi ini memiliki beberapa fiturmenarik sepertitampilan jarak jauh, live feed,gerakan dengan peringatan, penyimpanan cloud gratis, umpan audio dua arah, dan penggunaan kamera depan dan belakang.

Untuk membuka fitur tambahan, seperti tampilan dan perekaman beresolusi lebih tinggi, kemampuan zoom, penghapusan iklan, dan penyimpanan cloud selama 30 hari, kamu bisa meningkatkan ke Alfred Premium.

Cara menggunakan aplikasi Alfred Camera

Cara mengubah smartphone lama menjadi kamera keamanan rumah dengan aplikasi foto: play.google.com/alfred camera

1. Unduh Alfred (Android, iOS) di ponsel lama dan ponsel yang kamu gunakan saat ini.

2. Pada ponsel yang kamu gunakan, usap pengantar dan ketuk Mulai. Pilih Penampil dan ketuk Berikutnya.

3. Setelah kamu masuk ke halaman, klik Masuk dengan Google dan masuk dengan kredensial akun Google kamu.

4. Pada ponsel lama, ulangi langkah yang sama, tetapi alih-alih memilih Penampil, pilih Kamera. Pastikan masuk ke akun Google yang sama.

5. Setelah kedua ponsel masuk ke Alfred, kamu sudah selesai dengan pengaturannya. Alfred telah menyederhanakan opsi kamera dengan hanya menyertakan beberapa pengaturan. Pada iOS, kamu hanya dapat mengaktifkan deteksi gerakan, memilih antara kamera depan dan belakang, serta mengaktifkan atau menonaktifkan audio.

Sementara pada perangkat Android, kamu memiliki semua opsi tersebut dan juga dapat mengaktifkan fokus kontinu yang membuat aplikasi ini secara otomatis membuka kembali jika ponsel melakukan boot ulang, mengatur resolusi dan mengaktifkan kunci kode sandi. Kamu tinggal meletakkan ponsel lama yang kini telah berubah menjadi kamera pengintai.

(brl/red)