Ini fitur baru yang hadir di aplikasi iMessage iOS 17, dari check in sampai live stickers  

Ini fitur baru yang hadir di aplikasi iMessage iOS 17, dari check in sampai live stickers  

Techno.id - Salah satu hal yang menarik dari iOS 17 adalah aplikasi Pesan. Dengan versi beta publik yang kini tersedia, ada beberapa fitur baru yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk meningkatkan cara mereka menggunakan iMessage dan berinteraksi dengan kontak mereka.

Dari semua fitur aplikasi Pesan iOS 17 yang baru, Check In adalah yang paling inovatif. Meskipun fitur ini didasarkan pada prinsip yang sederhana, namun check-in bisa mengetahui apakah teman atau anggota keluarga kamu baik-baik saja dan telah tiba di tempat tujuan.

Dengan fitur ini, teman atau anggota keluarga kamu akan diberitahu ketika kamu sampai di tempat tujuan (atau sebaliknya). Fitur iOS 17 baru ini tersedia di tombol khusus baru yang mengumpulkan semua aplikasi iMessage kamu di satu tempat. Dengan mengetuk tombol plus baru, kamu dapat melihat semua konten paling sering kamu kirim, seperti foto, pesan audio, dan lokasi.

Ini fitur baru yang hadir di aplikasi iMessage iOS 17, dari check in sampai live stickers foto: apple.inc

Selain itu, berbicara tentang lokasi, ada cara baru untuk berbagi dan melihat lokasi. Kamu dapat berbagi lokasi atau meminta lokasi teman dengan menekan tombol plus. Setelah semua orang membagikan alamat mereka, alamat tersebut akan muncul secara langsung dalam percakapan.

Selain itu, aplikasi Pesan iOS 17 memudahkan kamu untuk mengikuti percakapan dengan mengetuk panah di sudut kanan atas yang memungkinkan kamu melompat ke pesan pertama yang belum dilihat dalam percakapan. Dengan mengusap ke kanan pada pesan mana pun, kamu dapat mengirim balasan.

Dengan filter pencarian yang canggih, kamu dapat menemukan pesan yang dicari dengan lebih cepat dengan menggabungkan istilah pencarian untuk mempersempit pencarian dengan cepat.

Ini fitur baru yang hadir di aplikasi iMessage iOS 17, dari check in sampai live stickers foto: unsplash/docusign

Bagi mereka yang kesulitan mendengarkan pesan audio di iMessage, pesan audio tersebut sekarang ditranskrip secara otomatis, sehingga pengguna dapat membacanya segera setelah menerima dan mendengarkannya.

Kamu juga dapat menemukan semua stiker di satu tempat dengan aplikasi Pesan baru iOS 17. Laci stiker baru memungkinkan pengguna mengakses semua Live Stickers, emoji, memoji, dan paket stiker lain di satu tempat. Terakhir, kamu bisa membuat Live Stickers untuk pertama kalinya, dan setelah tersedia untuk semua pengguna, fitur ini akan menjadi salah satu fitur paling banyak diminati dalam pembaruan ini.

(brl/red)