Samsung berniat satukan Android dan Windows, caranya?

Samsung berniat satukan Android dan Windows, caranya?

Techno.id - Android dan Windows 10 adalah dua sistem operasi yang jelas berbeda. Pada umumnya, mereka dikenal sebagai pesaing satu sama lain. Uniknya, Samsung tampak berniat mengakhiri perseteruan tersebut.

Yang perlu digarisbawahi, berakhirnya perseteruan ini bukanlah dari sisi penjualan. Mengutip laman MSPoweruser (13/03), niat Samsung yang dimaksud adalah membuat Android dan Windows 10 dapat berkomunikasi satu sama lain.

Dalam rangka mewujudkan niat itu, vendor asal Korea Selatan ini kabarnya mengembangkan aplikasi bertajuk 'Galaxy Continuity'. Ya, aplikasi ini setara Continuum milik Windows 10 atau Continuity pada Apple.

Samsung berniat satukan Android dan Windows, caranya?

Bocoran gambar aplikasi Flux D
2016 mspoweruser.com/MSPoweruser

Menurut informasi yang beredar, aplikasi Galaxy Continuity akan dikonversi ke dalam nama Flux D. Fungsi utamanya adalah mengintegrasikan handset Samsung dengan tablet Windows 10, misalnya seperti fitur notifikasi.

Hingga saat ini, masih belum diketahui sejauh mana perkembangan Samsung dalam menggarap aplikasi Flux D. Demikian pula dengan rencana aplikasi tersebut dirilis ke muka publik. Yang pasti, inovasi ini cukup menarik.

(brl/red)