CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 13 Maret 2016 14:00

Aplikasi Always On pihak ketiga tersedia untuk Samsung Z3

Selain Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, fitur Always On juga hadir pada Samsung Tizen dan Android.

Aplikasi Always On pihak ketiga tersedia untuk Samsung Z3

Techno.id - Samsung pernah mengatakan bahwa Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge akan menjadi smartphone pertama yang mengadopsi fitur Always On. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam melihat notifikasi di layar smartphone. Namun, kini kabarnya Samsung Z3 juga akan mendapat fitur Always On juga, seperti yang disadur dari GSMArena (12/3/2016).

Samsung Z3 dapat fitur Always On berkat pengembang Amit Kushwaha. Pengembang tersebut membuatkan aplikasi Always On untuk Samsung Z3. Aplikasi pihak ketiga ini dibuat sama seperti fitur Always On yang sesungguhnya. Namun, Amit Kushwaha hanya membuat aplikasi ini untuk Samsung Z3 dengan sistem operasi Tizen.

Kalau dilihat dari sisi tampilan, aplikasi Always On pihak ketiga ini memang tak terlalu berbeda jauh dengan yang asli. Aplikasi ini menawarkan notifikasi jam analog disertai dengan tanggal. Aplikasi ini juga selalu menyala dan dapat mati sendiri bila dimasukkan ke dalam saku (sensor jarak). Selain itu, menurut pengembangnya, aplikasi ini juga tak terlalu menyedot konsumsi baterai.

Nah, itu tadi untuk smartphone dengan sistem operasi Tizen. Kalau untuk smartphone Android bagaimana? Tenang, Android juga mempunyai aplikasi serupa yang diberi nama AcDisplay. Aplikasi ini dapat menampilkan jam digital, tanggal, dan kapasitas baterai di layar smartphone. Aplikasi Always On pihak ketiga di Android ini juga dapat memberitahukan notifikasi terbaru serta mati sendiri saat di masukkan saku.

WHAT TO READ NEXT ?