Samsung akan merilis tablet baru dengan layar 10 inci

Samsung akan merilis tablet baru dengan layar 10 inci

Techno.id - Belum lama ini, Samsung kabarnya akan menghadirkan tablet terbaru. Tablet ini akan hadir dengan ukuran layar 10 inci dan resolusi Full HD. Tak hanya itu, Samsung juga menyertakan performa yang mumpuni pada tablet terbarunya.

Ya, tablet yang muncul dengan kode SM-T585 ini pertama kali terlihat di GFXBench. Sepertinya, kemunculan tablet tersebut berasal dari kalangan yang sedang melakukan uji coba pada tablet prototipe Samsung. Dari sini, informasi tentang tablet terbaru Samsung jadi ketahuan.

Tablet SM-T585 diduga akan menggunakan chipset Exynos 7870 serta prosesor Octa-core 1.7GHz Cortex-A53. Chipset tersebut tergolong baru karena chipset tersebut direncakan bakal disematkan pada Samsung Galaxy J7 (2016). Selain itu, tablet ini juga mendukung prosesor grafis Mali-T830 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Selain performa yang terlihat mumpuni, Samsung kelihatannya juga membenamkan kamera utama beresolusi 8MP lengkap dengan flash LED dan kamera selfie 2MP. Tablet SM-T585 juga dilengkapi beberapa konektivitas, seperti Bluetooth dan Wi-Fi.

Menurut GSMArena (7/3/2016), tablet SM-T585 kemungkinan akan dipanggil sebagai Samsung Galaxy Tab 5 atau Samsung Galaxy Tab E. Namun, hal ini belum bisa dibuktikan karena pihak Samsung juga belum memberikan konfirmasi resmi. Meski begitu, yang pasti tablet dengan layar 10 inci ini akan menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow.

Samsung akan merilis tablet baru dengan layar 10 inci

(brl/red)