CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 23 April 2016 11:00

Microsoft vs Google, mana yang lebih bonafide tahun ini?

Jika dilihat dari laba, Microsoft tak sebaik Alphabet, perusahaan induk Google.

Microsoft vs Google, mana yang lebih bonafide tahun ini?

Techno.id - Nama Microsoft dan Google sudah dikenal sebagai segelintir pengeruk lahan terbesar di industri teknologi. Tak jarang, beberapa layanan mereka bahkan saling bersinggungan dan berkompetisi satu sama lain.

Menilai mana yang lebih sukses di antara keduanya mungkin membutuhkan waktu yang tak sebentar. Namun jika dilihat dari laba mereka di awal tahun ini, Alphabet yang notabene adalah perusahaan induk Google bisa dibilang lebih bonafide.

Di kuartal pertama 2016 ini, Alphabet berhasil mengemas revenue sekitar Rp268 triliun. Sementara laba mereka sebesar Rp55 triliun, naik dibanding tahun lalu yang cuma Rp46 triliun.

Di sisi lain, pemasukan Microsoft selama Januari sampai Maret 2016 kemarin hanya berselisih sedikit, yaitu Rp270 triliun. Sayang, dari segi net income, raksasa Redmond itu ada di bawah Alphabet dengan perolehan Rp50 triliun saja.

Itu dia perbandingan sederhana antara Microsoft dan Google yang diwakilkan oleh Alphabet. Apakah keadaan akan berubah di kuartal berikutnya? Mari tunggu bersama.

WHAT TO READ NEXT ?