CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 19 April 2016 22:00

Banyak anak muda yang ngebet kerja di perusahaan teknologi ini, Anda?

Berdasarkan analisis dari YouGov, mayoritas generasi millennial ingin bekerja di Google.

Banyak anak muda yang ngebet kerja di perusahaan teknologi ini, Anda?

Techno.id - Industri teknologi informasi tak bisa dipungkiri adalah satu dari segelintir yang terbasah saat ini. Jadi, wajar saja jika sektor ini ramai diserbu anak muda yang ingin hidup di dalamnya. Lalu, di perusahaan teknologi mana sih mereka ingin bekerja?

Berdasarkan analisis dari YouGov, mayoritas generasi millennial ternyata ingin bekerja di Google. Indeks peringkat perusahaan yang bermarkas di California itu mencapai 57.9, jauh lebih tinggi dibanding Amazon dan Netflix yang membuntuti tepat di bawahnya.

Faktanya, ada perusahaan non-IT yang juga menjadi sasaran masyarakat di usia 18-33 tahun itu untuk berkarir, yakni Nike, Disneyland, serta Johnson & Johnson. Ketiga perusahaan itu bahkan lebih difavoritkan ketimbang Apple yang menduduki posisi ke-10.

Perusahaan favorit generasi millennial untuk bekerja
© 2016 Statista

 

Akan tetapi jika Anda benar-benar ingin bekerja di Google, baiknya persiapkan diri Anda untuk menghadapi seleksi yang tak mudah. Sebelumnya, terungkap bahwa dari 13 perusahaan teknologi terpopuler saat ini, tes interview di Google-lah yang paling susah.

Namun, tentu saja ada hikmah dari suatu hal. GetVoIP yang memublikasikan survei tersebut juga menyebut kalau calon pegawai yang telah melalui tes wawancara di Google merasa mendapat pengalaman yang lebih baik ketimbang tes interview di perusahaan lain.

WHAT TO READ NEXT ?