CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 17 April 2016 08:00

Microsoft, perusahaan yang jamin urusan perut dan lidah pegawainya

Asupan pegawai Microsoft ditangani langsung oleh chef yang pernah memasak untuk Ratu Inggris dan keluarganya.

Microsoft, perusahaan yang jamin urusan perut dan lidah pegawainya

Techno.id - Sebagai perusahaan teknologi yang sangat terkenal, rasanya menjadi bagian dari keluarga besar Microsoft adalah mimpi banyak orang. Apalagi faktanya, perusahaan yang kini dipimpin oleh Satya Nadella tersebut tak cuma prestisius dari segi karir, tapi juga nyaman bagi karyawan.

Salah satu hal yang menarik ialah bagaimana Microsoft memanjakan lidah dan perut pegawainya. Di kompleks markas utama Microsoft di Redmond, tepatnya di Gedung 16, para karyawan punya hak untuk menikmati menu-menu lezat, sebut saja pizza, ice cream, sushi, salad, olahan ikan salmon, hingga menu unik lain. Hal ini memang disengaja, agar keluarga besar Microsoft punya banyak pilihan untuk disantap.

Salah satu cafetaria di Microsoft
© 2016 Microsoft

 

Elijah Coe adalah salah seorang pihak yang bertanggung jawab atas asupan pegawai Microsoft. Tak cuma membuat masakan lezat, ia juga selalu memastikan bahan makanan yang digunakan fresh dan organik. Selain itu, ia pun menyempatkan diri untuk mengajar kelas memasak untuk penghuni markas Microsoft.

"Makanan benar-benar cara yang tepat untuk memahami seseorang. Orang-orang di sini bekerja sangat keras. Saya ingin memberi yang terbaik," terang Elijah seperti dikutip dari Microsoft Stories.

Pria yang kini menjabat sebagai Executive Chef Microsoft itu dulunya pernah menjadi koki Angkatan Laut Inggris. Sajiannya sempat dinikmati oleh Ratu Inggris beserta keluarganya saat bepergian dengan kapal pesiar kerajaan. Pengalaman Elijah juga cukup lengkap, dengan menjadi koki di restoran kelas atas sampai menangani catering di Grammy Awards.

Elijah Coe mengajar kelas memasak untuk pegawai Microsoft
© 2016 Microsoft

 

Sebelumnya, sempat terungkap bahwa pegawai Microsoft begitu menggilai pizza. Ada sekitar 554 ribu potong pizza yang mereka konsumsi setiap tahunnya. French fries juga adalah camilan favorit warga Redmond, dengan pesanan sebanyak 984 ribu porsi tiap per tahun.

WHAT TO READ NEXT ?