CONNECT WITH US
Erick |
 18 Januari 2016 09:00

Masuk era digital, ini persiapan yang dilakukan Hyundai

Mobil yang satu ini juga telah siap dengan CarPlay. Namun mengapa peluncurannya tidak dilakukan tahun ini saja?

Masuk era digital, ini persiapan yang dilakukan Hyundai

Techno.id - Teknologi yang satu ini mulai banyak dikembangkan oleh para produsen otomotif. Ya, CarPlay jadi satu daya tarik tersendiri bagi pengendara mobil yang juga menggunakan handset berbasis iOS.

Tak hanya para pengembang audio system aftermarket, perusahaan besar semacam Hyundai pun juga mulai mengadaptasi teknologi tersebut dan menyematkan pada varian terbarunya. Bicara soal Hyundai, kapan mobil yang satu ini mulai menggunakan Car Play?

Seperti yang telah diberitakan oleh iMore pada hari Jumat (15/01/16) lalu, Hyundai Elantra bakal dibekali dengan CarPlay. Pihak Hyundai mengatakan bahwa teknologi yang kompatibel dengan handset berbasis iOS ini bakal bisa dinikmati oleh para pemiliknya pada tahun depan.

Hyundai Elantra yang dilengkapi CarPlay
© 2016 imore.com/imore.com

Ya, CarPlay adalah piranti standar Hyundai Elantra keluaran tahun 2017. Pihak Hyundai pun mengatakan bahwa pada bulan Januari 2017 nanti, semua Elantra akan dilengkapi dengan CarPlay.

Kelengkapan tersebut termasuk fitur Eyes Free. Dilengkapi dengan Siri, pengemudi tak perlu lagi mengalihkan pandangan dari jalan raya untuk mengakses CarPlay. Cukup dengan perintah suara saja maka Siri akan meneruskan serta memberikan feedback pada pengemudi.

Sebenarnya, Hyundai telah siap dengan CarPlay tahun 2016 ini, namun kabarnya, Hyundai sedang mempersiapkan sistem navigasi generasi ke-4 yang lebih sempurna. Karena itulah mereka menjadwalkan bahwa peluncuran CarPlay pada Hyundai Elantra tepat di bulan Januari 2017.

 

WHAT TO READ NEXT ?