CONNECT WITH US
Erick |
 5 Januari 2016 09:00

Kompatibel untuk CarPlay & Android Auto, ini terobosan dari Ford

Kini, pemilik dan pengguna mobil Ford tak perlu lagi bingung saat harus mengintegrasikan handset dengan CarPlay atau Android Auto.

Kompatibel untuk CarPlay & Android Auto, ini terobosan dari Ford

Techno.id - Semakin banyak saja mobil baru yang mengadaptasi Apple CarPlay dan Android Auto. Sayangnya, pengguna masih harus memilih salah satu, mana yang cocok dan bisa diintegrasikan dengan handset yang dimilikinya.

Kekurangan inilah yang kemudian diakomodir oleh Ford, sebagai salah satu produsen otomotif raksasa. Seperti yang telah diberitakan oleh AutoBlog pada hari Senin (04/01/16), Ford baru yang telah dilengkapi dengan Sync 3 akan kompatibel baik dengan CarPlay atau pun Android Auto.

Sync 3 versi baru yang kompatibel untuk CarPlay & Android Auto
© 2016 autoblog.com/autoblog.com

Update terbaru Sync 3 juga bisa digunakan untuk menyalakan mesin mobil dari jarak tertentu, membuka pintu yang terkunci, memonitor bahan bakar, serta membantu pengemudi saat harus memarkir kendaraannya.

Pihak For juga mengatakan bahwa semua kendaraan yang dijual di Amerika Utara pada tahun 2017 nanti juga akan mengadaptasi piranti Sync 3 tersebut. Ya, teknologi ini nantinya tak hanya digunakan oleh kendaraan besutan Ford saja, namun akan jadi piranti standar mobil baru keluaran tahun 2017.

Untuk tahun 2016 ini, Sync 3 hanya digunakan oleh mobil-mobil Ford saja. Pemilik pun harus mengupgrade OSnya terlebih dahulu agar bisa diintegrasikan baik dengan CarPlay atau Android Auto.

 

WHAT TO READ NEXT ?