CONNECT WITH US
Erick |
 6 Desember 2015 19:00

Mobil apa saja yang siap dengan CarPlay di tahun 2016 nanti?

Sejumlah produsen otomotif dunia telah mempersiapkan tipe-tipe kendaraan barunya dengan CarPlay di tahun 2016 nanti.

Mobil apa saja yang siap dengan CarPlay di tahun 2016 nanti?

Techno.id - Teknologi CarPlay pertama kali dikenalkan pada dunia otomotif di tahun 2013 silam. Namun sejak pertengahan 2015 lalu, CarPlay mulai banyak diterapkan pada kendaraan baru, meski pihak produsen mobil baru akan merilisnya secara besar-besaran pada tahun 2016 nanti.

Teknologi yang bisa diintegrasikan dengan ponsel berbasis iOS ini sangat berguna bagi pengendara agar tetap fokus di jalanan sementara layar besar di dashboard beralih fungsi sebagai telepon, Maps, pemutar musik, bahkan menampilkan semua notifikasi yang biasanya masuk ke ponsel.

Seperti yang telah diberitakan oleh Mac Rumors pada hari Selasa (01/12/15) lalu, CarPlay adalah piranti standar dan wajib bagi mobil-mobil keluaran tahun 2016. Sementara itu, banyak perusahaan yang juga membekali besutan barunya dengan Android Play.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, mobil apa saja yang bakal dibekali dengan CarPlay di tahun 2016 nanti? Terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu, namun setidaknya ada beberapa merk dan tipe kendaraan yang juga beredar di Indonesia bukan?

Honda Accord dan Civic keluaran 2016 bakal mengusung teknologi CarPlay. Demikian juga dengan Hyundai Sonata dan Kia Optima. Semenatara mobil mewah seperti Mercedes Benz tipe B-Class, CLA dan GLA sudah mulai dibekali CarPlay sejak Desember 2015.

Bagaimana dengan audio system yang mendukung teknologi CarPlay? Untuk sementara, selain tentu saja bawaan pabrik, beberapa merk aftermarket seperti Alpine, Kenwood, dan Pioneer telah siap untuk dijejali software CarPlay.

 

WHAT TO READ NEXT ?