CONNECT WITH US
Erick |
 7 Desember 2015 12:00

CarPlay juga bisa dipasang pada kendaraan lama Anda

Teknologi terbaru dari Apple ini tak hanya kompatibel untuk kendaraan elektrik saja. Bahkan Anda bisa memasangnya untuk kendaraan lama di rumah.

CarPlay juga bisa dipasang pada kendaraan lama Anda

Techno.id - Pada berita terdahulu telah disebutkan bahwa CarPlay adalah piranti wajib untuk kendaraan keluaran tahun 2016. Piranti yang bisa diintegrasikan dengan iPhone ini memang sanagat membantu pengemudi agar tak ketinggalan notifikasi atau telepon penting tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan.

Lalu bagaimana nasib kendaraan lama yang masih belum dilengkapi dengan CarPlay? Tak hanya kompatibel untuk kendaraan elektrik, CarPlay juga bisa digunakan oleh kendaraan lama, bahkan klasik sekalipun. Benarkah?

Seperti yang telah diberitakan oleh Stuff beberapa waktu lalu, sebuah customizer telah menyulap sebuah Ford Mustang keluaran tahun 1965 menjadi mobil dengan teknologi terkini. Berbekal audi system aftermarket bermerk Pioneer, kendaraan yang masuk dalam kategori American Muscle tersebut telah mengusung Apple CarPlay.

Tak sekedar dipasang pada console box, piranti tersebut juga bisa langsung dikoneksikan dengan iPhone melalui lightning cable. Pengemudi juga bisa menggunakan fitur-fitur andalannya seperti Apple Maps dan mengikuti petunjuk navigasi.

Jadi, pengimplementasian CarPlay pada kendaraan lama bukanlah hal mustahil untuk dilakukan. Anda pun bisa melakukannya pada kendaraan kesayangan di rumah.

 

WHAT TO READ NEXT ?