CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 9 November 2015 16:00

Mahasiswa arsitek berpenghasilan 30 juta per bulan, mungkinkah?

Seekplan.com hadir sebagai wadah tampung hasil karya para arsitek dari berbagai kalangan di Tanah Air untuk dijual kepada dunia

Mahasiswa arsitek berpenghasilan 30 juta per bulan, mungkinkah?

Techno.id - Di acara peluncuran Seekplan.com bertajuk "Mahasiswa #MembangunIndonesia" yang digelar di Lenmarc Mall 2F, Surabaya, Minggu (08/11), CEO Seekplan.com Fasco Ho mengatakan jika mahasiswa jurusan arsitek sebenarnya mampu menghasilkan pendapatan hingga sebesar 30 juta per bulan. Pertanyaannya, bagaimana?

Menurutnya, hal ini bermula dari banyaknya tugas plan/ project mahasiswa arsitek saat duduk di bangku kuliah. Karena biaya operasional yang dibutuhkan begitu tinggi, pria yang juga berprofesi sebagai seorang dosen ekonom itu menyayangkan jika hasil karya mahasiswa nantinya akan terbuang sia-sia ketika mereka sudah lulus.

"Oleh sebab itu, menjual hasil plan/ project yang telah dihasilkan selama masih menempuh studi adalah bisnis yang paling cocok bagi para mahasiswa arsitek," ujar pria yang juga merupakan kakak kandung dari CDO Seekplan.com, Faldo Andreo.

Ia pun kemudian menggambarkan bahwa di Seekplan.com, mahasiswa arsitek dapat menjual satu plan/ project seharga Rp 10 ribu. Jika dalam sehari jumlahnya bisa mencapai 10, maka akan menjadi Rp 100.000. Sehingga dalam waktu satu bulan, pendapatan mahasiswa arsitek bisa mencapai Rp 3 juta.

"Rp 3 juta sebulan itu baru hanya untuk satu plan/ project saja yang sudah tidak terpakai. Bagaimana jika yang terjual dalam sehari ada 10 plan/ project yang berbeda?," paparnya.

Sebagai informasi tambahan, Seekplan.com sendiri adalah situs marketplace berbasis media sosial pertama di dunia, yang dirancang khusus untuk menampung hasil karya para arsitek dari berbagai kalangan. Situs ini digawangi oleh Fasco Ho selaku Chief Executive Officer, dan Faldo Andreo selaku Chief Design Officer.

WHAT TO READ NEXT ?