CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 8 November 2015 15:00

Mirip Mouse, perangkat ini bisa hilangkan dengkuran saat tidur

Ini cara mudah untuk hilangkan dengkuran saat tidur.

Mirip Mouse, perangkat ini bisa hilangkan dengkuran saat tidur

Techno.id - Mendengkur saat tidur adalah salah satu gangguan pernapasan yang tidak hanya mengganggu Anda namun bisa mengganggu kualitas tidur pasangan Anda. Untuk menghentikannya, Anda butuh ke dokter secara rutin untuk menjalani berbagai terapi.

Bagaimana cara mudah menghilangkan dengkuran ini? Nora adalah solusinya. Nora adalah sebuah perangkat yang dirancang untuk menghilangkan dengkuran saat Anda tertidur. Perangkat ini terdiri dari sensor yang mirip Mouse komputer, sebuah bantal kecil, dan kotak untuk menerima data sensor melalui nirkabel.

Menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya butuh mengaktifkan sensor berbentuk Mouse tersebut, lalu selipkan bantal kecil yang bisa Anda pasang di semua jenis bantal yang Anda gunakan. Nantinya, sensor ini akan mendeteksi tanda-tanda Anda mendengkur, setelah itu bantal yang Anda selipkan tadi akan mengembang secara halus untuk menegakkan leher agar pernapasan Anda terbuka. Enaknya, dengan perangkat ini Anda bebas untuk tidur dengan posisi apa saja.

Dengkuran memang disebabkan oleh saluran pernapasan yang menyempit, karena itulah perangkat ini diciptakan agar dapat membuka pernapasan Anda dengan mengubah posisi leher dari dalam bantal. Tentu saja dengan tidak adanya dengkuran, kualitas tidur Anda akan lebih bai juga tidak mengganggu kualitas tidur pasangan Anda.

Selain itu, perangkat ini juga menyediakan aplikasi yang bisa Anda pasang di gadget milik Anda. Aplikasi dikatakan dapat mengukur pola tidur dan juga dengkuran saat tidur. Selain itu, aplikasi ini memberikan tips bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Nora saat ini mengumpulkan dananya di situs Kickstarter dan sampai saat ini dana yang terkumpul telah melebihi target untuk produksinya. Anda bisa memesan perangkat tersebut secara pre-order dengan harga Rp 1,9 juta dan akan dikirimkan pada tanggal 12 November mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?