CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 9 November 2015 15:00

Pertama di dunia, Seekplan.com gemparkan dunia arsitektur!

Seekplan.com, marketplace berbasis sosial media pertama di dunia yang dirancang khusus untuk para arsitek diperkenalkan di Indonesia!

Pertama di dunia, Seekplan.com gemparkan dunia arsitektur!

Techno.id - Hari minggu kemarin (08/11), situs marketplace berbasis sosial media pertama di dunia yang dirancang khusus untuk para arsitek akhirnya resmi diperkenalkan. Situs yang beralamatkan di Seekplan.com ini, diumumkan langsung oleh Fasco Ho selaku Chief Executive Officer (CEO) dan Faldo Andreo selaku Chief Design Officer (CDO).

Dalam peluncurannya, sang CEO mengaku telah terinspirasi oleh tingginya biaya yang dibutuhkan untuk menimba ilmu di jurusan arsitektur. Belum lagi, belajar di jurusan itu juga boleh dikatakan tidaklah mudah. Oleh sebab itu, ia berharap hasil plan/ project mereka tidak terbuang sia-sia berkat kehadiran Seekplan.com.

"Belajar dan tes kerja untuk jurusan arsitektur tidaklah mudah dan murah. Bahkan dari seluruh arsitek yang ada di Indonesia, hanya 10 persen yang berhasil masuk di Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), yang katanya adalah ikatan para "arsitek profesional"," ujar Fasco di Lenmarc Mall 2F, Surabaya.

Sementara itu, sang CEO mengatakan bahwa Seekplan.com adalah situs media sosial yang unik. Jika halaman profil media sosial pada umumnya telah terproteksi dengan segudang fitur privasi, maka Seekplan.com adalah sebaliknya. Ya, tujuannya tak lain adalah membuat plan/ project agar lebih mudah untuk dilihat user lainnya.

"Semua plan/ project yang ada di Seekplan.com bersifat ready to use dan ready to printing. Dengan kata lain, user Seekplan.com tidak perlu membutuhkan bantuan dari software pihak ketiga sama sekali ketika ingin bertransaksi plan/ project mereka," ujar Faldo Andreo yang tak lain adalah adik kandung dari Fasco Ho sendiri.

Saat ini, kedua bersaudara itu mengaku masih menggunakan dana pribadi dalam menjalankan situs Seekplan.com. Sehingga, mereka membuka pintu lebar bagi investor mana pun (baik dari dalam dan luar negeri) yang ingin berinvestasi di situs Seekplan.com.

"Untuk saat ini memang kita masih dalam pendanaan pribadi. Tetapi kita tidak menutup kemungkinan, dan kita tetap membuka (peluang) lebar terhadap venture mana pun (untuk berinvestasi) selama visi dan misi kita cocok (dengan situs Seekplan.com)," ujar Fasco saat wawancara eksklusif dengan tim Techno.id.

WHAT TO READ NEXT ?