Lazada kirim produk asli Asus Zenfone 6 'Kispray'

Lazada kirim produk asli Asus Zenfone 6 'Kispray'

Techno.id - Menanggapi kasus kiriman paket yang tak sesuai pesanan pelanggan, Lazada Indonesia mengaku siap bertanggung jawab. Layanan belanja online populer itu menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan langkah cepat berupa tindakan identifikasi atas kesalahan tersebut.

"Kami telah menyelidiki kasus ini, mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab atas kesalahan ini dan mengambil tindakan yang diperlukan. Kami telah membangun perusahaan ini dengan tujuan untuk meningkatkan standar kepuasan pelanggan dan tingkat kepercayaan terhadap bisnis e-commerce di Indonesia," kata Alexandre Dardy, CEO Lazada Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima Techno.id, Alexandre menyebutkan bahwa perusahaannya akan menjaga komitmen kualitas dan jaminan serta kepercayaan pelanggan yang sudah dibangun sejak masuk ke pasar Indonesia. Lazada berjanji akan memastikan pelanggan mendapatkan produk yang tepat atau pengembalian dana penuh dalam waktu 24 jam.

"Seperti komitmen kami, Lazada akan selalu memenuhi janji pelanggan melalui kebijakan Perlindungan Pelanggan (Buyer Protection), Jaminan Uang Kembali dan 100 persen Jaminan Kepuasan yang telah berlaku. Kami berkomitmen bahwa semua pelanggan akan menerima produk yang tepat dalam kondisi baru, asli, tidak rusak atau cacat," imbuhnya.

Selama bulan Ramadan, kasus pengiriman barang yang datang tak sesuai pesanan sudah kedua kalinya terjadi di Lazada. Adapun yang pertama kali terjadi yakni menimpa Danis Darusman dengan iPhone 6 Plus yang diganti sabun mandi batangan merek Nuvo.

Anehnya, kejadian tersebut kembali terulang pada 8 Juli 2015 kemarin yang dialami oleh seorang pembeli bernama Rizki. Ia memesan Asus Zenfone 6 dan justru mendapatkan enam kotak kecil pengharum pakaian merek Kispray. Adapun kasus ini mencuat dari sebuah kicauan teman Rizki bernama Villy Zulaiqa M melalui akun Twitter @VILLYZM.

(brl/red)