CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 18 Februari 2016 14:00

Layanan streaming video Tribe segera saingi Netflix

Tribe akan menjadi pesaing Netflix.

Layanan streaming video Tribe segera saingi Netflix

Techno.id - Penggunaan layanan data secara aktif tengah dieksploitasi penyedia layanan komunikasi dalam mengisi pundi-pundi uang perusahaan. Konten multimedia seperti game dan video streaming dimanfaatkan operator telekomunikasi dalam memanjakan pelanggannya memakai layanan data.

XL Axiata mengaku tengah menyiapkan aplikasi streaming video yang menyerupai Netflix. Memakai nama Tribe, layanan streaming lewat aplikasi mobile tersebut disebutkan bakalan menghadirkan konten video Korea Selatan dan Asia yang cukup digandrungi kalangan remaja.

Video resolusi tinggi yang dapat optimal ketika diakses melalui layanan 4G LTE dijanjikan akan dirasakan pengguna Tribe. Konten yang dihadirkan aplikasi ini cukup beragam, mulai dari drama, komedi, olahraga hingga horor bisa dinikmati penggunanya.

Terjemahan bahasa Inggris dan Indonesia diklaim bakalan tersedia di setiap video yang ditayangkan Tribe. Bahkan, untuk video yang masih diputar bakalan mendapat jadwal tayang sesuai yang diberlakukan di Korea Selatan.

"Video akan menjadi konten primadona di masa depan. Kami merasa perlu melakukan investasi untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang memang sudah makin banyak yang mengakses video," ujar Dian Siswarini Presiden Direktur dan CEO XL Axiata.

Menariknya, pengguna yang mengakses tayangan dari Tribe hanya bisa melakukan pembayaran dengan sistem potong pulsa. "Nanti biaya nontonnya bisa dengan cara potong pulsa XL," kata Dian sewaktu ditemui tim Techno.id pada acara XL Media Gathering Nasional 2016 di Pulau Belitung.

Sayangnya, Dian masih enggan memberikan komentar lebih detil soal sistem langganan serta asal-muasal aplikasi video streaming Tribe. Walaupun belum tersedia secara resmi, XL mengindikasikan biaya layanan ini lebih murah dibandingkan Netflix.

WHAT TO READ NEXT ?